Mendikbud Jawab Soal Isu Peleburan Mata Pelajaran Agama

- Senin, 22 Juni 2020 | 19:06 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim. (Antara/Puspa Perwitasari)
Mendikbud Nadiem Makarim. (Antara/Puspa Perwitasari)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menjawab soal isu peleburan mata pelajaran agama yang beredar di kalangan masarakat. Dia menegaskan hingga saat ini tidak ada keputusan mengenai peleburan mata pelajaran agama dengan mata pelajaran lainnya.

"Saya ingin menegaskan bahwa tidak ada keputusan peleburan mata pelajaran agama dengan lainnya," kata Nadiem seperti dilansir Antara, di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Nadiem mengakui pihaknya tengah melakukan berbagai macam skenario dan perencanaan mengenai perampingan atau penyederhanaan kurikulum sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Namun untuk mata pelajaran agama masih menjadi subjek mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.

"Salah satu dari 10 bagian dari peta jalan pendidikan adalah memperbaiki kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian," kata Nadiem.

Nadiem Makarim berharap masyarakat tidak lagi bingung. Saat ini, Kemendikbud sedang membahas mengenai penyederhanaan kurikulum yang disertai dengan penyusunan berbagai modul pendukungnya.

Sebelumnya diketahui munculnya isu soal peleburan mata pelajaran agama itu berawal dari salinan rancangan penyederhanaan kurikulum, yang menggabungkan mata pelajaran agama dan PPKN.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X