The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSBB Transisi Berpotensi Picu Kenaikan Kasus Covid-19, Ini Antisipasi Wagub DKI
Suasana Ancol yang kembali dibuka dengan protokol kesehatan, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

PSBB Transisi Berpotensi Picu Kenaikan Kasus Covid-19, Ini Antisipasi Wagub DKI

Inginkan pendataan.

Rabu, 14 Oktober 2020 09:24 WIB 14 Oktober 2020, 09:24 WIB

INDOZONE.ID - Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke masa transisi mulai diberlakukan kembali pada 12 Oktober kemarin, beberapa aturan pun mulai dilonggarkan dari PSBB yang sebelumnya.

Beberapa di antaranya adalah tempat makan atau restoran yang sudah mulai bisa makan di tempat, serta kegiatan-kegiatan dalam ruangan atau indoor yang juga diperbolehkan untuk beroperasi.

Pelonggaran-pelonggaran tersebut pun dikhawatirkan akan membuat penambahan kasus Covid-19 baru, namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan antisipasi Pemprov DKI.

"Kami minta ada pendataan pengunjung kelaurga yang memasuki unit-unit tersebut didata namanya nomor KTP-nya dan Hp-nya," ucap Riza, pada Selasa (13/10/2020).

"Tujuannya untuk bisa mempermudahan untuk berintegrasi untuk mempercepat pencegahan dan penanganan apabila ditemukan yang terpapar virus corona," tambahnya.

Selain itu, Riza pun menyebutkan bahwa pihaknya masih melakukan pengetatan pada beberapa sektor tersebut. Salah satunya adalah tetap membatasi jumlah pengunjung ataupun warga yang datang.

"Kami memang memberlakuan beberapa unit kegiatan yang dibuka seperti restoran dan kafe dengan kapasitas terbatas tentu," terang politisi Partai Gerindra itu.

"Dan juga tempat rekreasi Ancol, Taman Mini dan kebun binatang Ragunan kami buka sampai 25 persen, namun yang berbeda pada pembukaan unit-unit ini," tandasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US