Bripda Miftahul Idris Semasa Hidup: Nakal Hanya Proses, Maafkan Aku Tak Seasyik Dulu Kawan

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 21:09 WIB
Bripda Miftahul Idris semasa hidup (Facebook) dan saat tewas di musala (istimewa)
Bripda Miftahul Idris semasa hidup (Facebook) dan saat tewas di musala (istimewa)

Publik digegerkan dengan aksi bunuh diri yang dilakukan seorang anggota kepolisian Bripda Miftahul Idris.

Dia diduga menembak diri sendiri di dalam suatu musala yang berada di Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Senin (19/10/2020) sekitar pukul 17.30 WITA.

Terhitung ada dua bekas luka tembakan di tubuh korban. Yakni pada bagian dada sebelah kiri.

Bripda Miftahul Idris selama ini bertugas di Sat Sabhara Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud membenarkan kematian Bripda Miftahul Idris. Dia mengaku pihaknya masih mendalami insiden tersebut.

Machmud mengatakan Bripda Miftahul Idris diduga bunuh diri karena tidak kuat menahan rasa sakit pada bagian kepalanya. 

Sebab, kata dia, beberapa waktu lalu Bripda Miftahul Idris sempat mengalami kecelakaan lalu lintas dan dirawat selama lima bulan di RS Bhayangkara Makassar.

"Yang bersangkutan baru saja masuk dinas tiga hari di Polres setelah lima bulan lalu dirawat di RS dan masih ada trauma di kepalanya yang sering nyeri. Diduga kuat yang bersangkutan tidak dapat menahan rasa sakitnya sehingga bertindak di luar nalar," ungkap AKBP Machmud.

Machmud bilang kalau Miftahul Idris tidak langsung tewas usai menembak dirinya. Dia meninggal ketika dibawa ke rumah sakit.

"(Diduga korban) membongkar lemari penyimpanan senjata inventaris penjagaan Polres yaitu senjata V2 Sabhara, melukai dirinya sehingga sempat dibawa ke rumah sakit namun tidak tertolong karena tertembak di dada sebelah kiri yang tembus ke punggung," pungkas Machmud.

Berdasarkan penelusuran Indozone.id, Bripda Miftahul Idris memiliki sejumlah akun media sosial. Baik Facebook maupun Instagram. Namun akhir-akhir ini dia sudah jarang terlihat aktif.

Melalui salah satu akun Facebook miliknya, Bripda Miftahul Idris terpantau pernah mengunggah status yang bijak.

"Berubah menjadi lebih baik itu wajib, pernah BURUK dan NAKAL itu hanya prosesnya.!!! Maafkan aku Tak se asyik yang dulu kawann," tulisnya pada 26 Juni 2017 silam.

Lihat unggahannya di sini.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X