Jubir Bantah Nurdin Kena OTT KPK, Sebut Sang Gubenur Diperiksa untuk Jadi Saksi

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 10:43 WIB
Juru bicara Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga. (photo/Dok.Istimewa)
Juru bicara Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga. (photo/Dok.Istimewa)

Juru Bicara Gubernur Sulawesi Selatan, Veronica Moniaga membantah pemberitaan yang menyebut Nurdin Abdullah kena OTT KPK pada Jumat (26/2/2021) tengah malam. Ia menyebutkan jika Nurdin dijemput saat beristirahat di rumah.

"Namun satu yang yang ingin saya sampaikan disini bahwa mengenai informasi yang beredar di media bahwa bapak Gubernur Nurdin Abdullah terkena operasi tangkap tangan, itu tidak benar. Karena bapak saat itu sedang istirahat. Seperi kita tau operasi tangkap tangan adalah operasi menangkap seseorang pada saat melakukan tindak pidana, dan bapak tidak sedang melakukan itu. Bapak gubernur sedang beristirahat," kata Veronica kepada wartawan, Sabtu (27/2/2021).

Veronica menegaskan jika penjemputan Nurdin untuk dimintai keterangan sebagai saksi di KPK. Meski demikian, ia tak mau berspekulasi soal kasus yang menjerat orang nomor 1 di Sulawesi Selatan itu.

"Kemudian mengenai keberangkatan bapak ke luar kota (Jakarta) itu untuk menyampaikan keterangan sebagai saksi. Selebihnya mengenai informasi yang beredar, apakah terlibat kasus A, kasus B atau apapun. Kami belum mendapat informasi resmi, sehingga tidak dapat kami mengonfirmasi apa kasus yang kemudian menjadi dasar dijemputnya bapak untuk dimintai keterangan," ucapnya.

Seperti diketahui, KPK menangkap Gubernur Nurdin Abdullah pada Jumat (26/2/2021) malam atas dugaan tindak pidana korupsi.

Padahal, kurang dari 24 jam sebelumnya, Nurdin baru saja melantik para kepala daerah yang terpilih.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X