Fakta Suami Bacok Istri 14 Kali hingga Tewas di Depan Anak, Usia Suami Lebih Tua 19 Tahun

- Rabu, 24 Februari 2021 | 17:28 WIB
Parang yang dipakai Anang saat membunuh istrinya, Ririn Amelia. (Instagram)
Parang yang dipakai Anang saat membunuh istrinya, Ririn Amelia. (Instagram)

Kasus pembunuhan yang dilakukan suami terhadap istri sendiri di Indonesia kembali terulang.

Yang teranyar, seorang suami bernama Anang Syahrani (49 tahun), menghabisi nyawa istrinya Ririn Amelia (30 tahun) dengan cara membacok istrinya sebanyak 14 kali dengan parang.

Peristiwa tragis ini terjadi di rumah pasutri itu di Jalan Petuk Katimpun Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu dini hari (24/3/2021).

Mirisnya, Anang membacok istrinya dengan membabi buta di hadapan dua anak mereka yang masih kecil. Yang satu anaknya masih 11 tahun dan yang satu lagi 6 tahun.

Setelah membunuh istrinya, Anang kemudian bunuh diri dengan cara gantung diri. Ia hanya mengenakan celana dalam saat menggantung lehernya di langit-langit rumahnya.

Anang cepat-cepat bunuh diri selagi anaknya mengadukan pembunuhan yang dilakukannya kepada bibi dan pamannya.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini, termasuk mencari kemungkinan ada pelaku lain di dalam peristiwa tersebut.

Terkait luka di tubuh Ririn, petugas menemukan 12 luka tusukan di bagian belakang tubuh korban, dan dua bagian paha. Tak cuma itu, leher Ririn juga telah patah.

Setelah melihat ayahnya membunuh ibu mereka, kedua anak tersebut sempat berlari ke rumah pamannya dan menyampaikan apa yang terjadi.

Bergegas, paman, tante dan sejumlah kerabat si anak kemudian mendatangi rumah ayah dan ibunya.

Peristiwa itu pu selanjutnya dilaporkan warga ke pihak kepolisian. Tak lama setelah itu, petugas kepolisian dan Tim relawan Emergency Response Palangka Raya (ERP) datang ke lokasi. 

Jenazah pasutri itu pun selanjutnya dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui motif pembunuhan tersebut. 

Para kerabat dan jiran tetangga kaget dan sulit percaya akan peristiwa itu. Apalagi, selama ini, Anang dan Ririn dianggap harmonis dalam berumah tangga.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X