Roy Suryo Sibuk Ulas Video Jokowi, Ahli Fotografer Darwis Triadi Beri Kritikan Pedas

- Kamis, 28 Mei 2020 | 12:00 WIB
Kiri: Cuitan Roy Suryo. (Twitter/@KRMTRoySuryo2). Kanan: Ahli fotografer, Darwis Triadi. (Instagram/@darwis_triadi)
Kiri: Cuitan Roy Suryo. (Twitter/@KRMTRoySuryo2). Kanan: Ahli fotografer, Darwis Triadi. (Instagram/@darwis_triadi)

Politisi Roy Suryo baru-baru ini menyoroti objek panci, yang ada di dalam video ucapan lebaran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di akun media sosial Instagram dan Twitter pribadi Presiden Jokowi.

Menurut Roy Suryo, objek panci yang ada di dalam video itu hanya aksesori shooting atau properti.

"Tweeps. Makanya karena saya masih yakin Pak @jokowi & Ibu Iriana juga baru ber-Lebaran mulai hari ini, maka Semua Makanan, Minuman, Ketupat, bahkan Tempat Lauk dibelakang itu hanya "Asesoris shooting / Property" saja, karena secara Teknis Fotografis shooting dilakukan Siang Hari," tulis Roy Suryo di akun Twitter-nya.

Roy Suryo yang merupakan pakar telematika menilai bahwa, video itu diambil di siang hari. Dalam unggahan di akun Twitter-nya, Roy Suryo bahkan menjabarkan soal teknik pengambilan video, mulai dari bird-eye-view melalui drone, hingga masuk ke bagian dalam istana.

Tak hanya soal teknik pengambilan video, Roy Suryo juga menyebutkan bahwa ketupat, makanan dan minuman yang tersedia di meja makan hanyalah aksesori shooting.

"Semoga Ketupat, Makanan & Minuman yg ada di Meja itu "Asesoris Shooting" saja ya, khan kemarin2 Masih Puasa?," cuitnya.

Terkait dengan penilaian yang dilakukan oleh Roy Suryo melihat video Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, ahli fotografer dan fashion senior Indonesia, Darwis Triadi mengkritik cuitan yang ditulis oleh Roy Suryo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DARWIS TRIADI (@darwis_triadi) on

Dalam akun Instagram-nya, Darwis secara gamblang menjelaskan soal video ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri yang diucapkan oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Menurutnya, video ucapan selamat itu bisa diambil sekitar jam 5 sore, karena ada ISO yang flexible.

"Soal waktu foto bisa saja jam 5 sore krn dia lupa ada ISO yg flexible, jd selama ada sinar matahari dan cahaya lampu dlm bisa terexpose seperti itu," tulis Darwis.

Selain itu, Darwis juga menyoroti perihal hubungan antara objek foto dengan puasa.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X