Anak yang Diduga Dibakar Ayah karena Hilangkan HP Akhirnya Meninggal Dunia

- Kamis, 28 Mei 2020 | 20:35 WIB
Ilustrasi ayah dan anak (Pexels/Juan Pablo Serrano Arenas)
Ilustrasi ayah dan anak (Pexels/Juan Pablo Serrano Arenas)

Seorang anak AAF (12) warga Dusun Tempuran, Desa Losari, Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah akhirnya meninggal dunia setelah mengalami luka bakar yang cukup serius di tubuhnya.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP M Alfan Armin, di Temanggung, Kamis, mengatakan AAF meninggal di RS Sardjito pada Kamis (28/5/2020) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB setelah menjalani perawatan di RS Sardjito Yogyakarta.

"Kami masih mendalami kasus tersebut, petugas dari Inafis sudah melakukan olah tempat kejadian perkara terhadap kasus ini," kata Alfan Armin seperti dilansir ANTARA, Kamis (28/5/2020).

Sebelumnya ANTARA mewartakan, berdasarkan informasi dari lokasi kejadian, peristiwa yang terjadi pada Rabu (27/5/2020) itu bermula saat korban meminjam Handphone (HP) milik ayahnya, Aji Firmansyah (37). Namun, tidak lama berselang HP tersebut diketahui hilang.

Kemudian, tanpa kontrol ayah korban menyedot bensin dari sepeda motor yang terparkir di teras rumah. Kemudian diduga bensin tersebut disiramkan ke tubuh korban dan disulut dengan korek api hingga akhirnya keduanya mengalami luka bakar.

Korban AAF mengalami luka bakar di tubuhnya sekitar 90 persen, sedangkan ayahnya Aji Firmansyah (37) mengalami luka bakar 25 persen, yakni pada bagian kedua tangan, kedua kaki, dan sebagian di dada dan leher.

"Terkait dengan sebab musabab dari terbakarnya kedua korban tersebut, kami masih mendalami sebab dan motif di balik kasus ini. Masih terus kami dalami dari sejumlah saksi," kata Alfan Armin.

Saat ini pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap 11 orang saksi dalam kasus dugaan kekerasan terhadap anak itu, namun untuk pemeriksaan terhadap kedua orangtua korban belum bisa dilakukan, mengingat saat ini kondisi kedua orangtua korban masih belum memungkinkan.

"Bapak korban masih dalam perawatan dan saat ini masih menjalani operasi, sedangkan ibu korban masih dalam kondisi trauma berat belum bisa dimintai keterangan," katanya lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X