Pelaku Pembakar Mobil Alphard Via Vallen Ternyata Tetangga dan Fans Sendiri, Kok Bisa?

- Selasa, 30 Juni 2020 | 20:02 WIB
Via Vallen merana karena mobil Alphard-nya dibakar orang yang ternyata masih tetangganya. (Foto: Instagram/Via Vallen)
Via Vallen merana karena mobil Alphard-nya dibakar orang yang ternyata masih tetangganya. (Foto: Instagram/Via Vallen)

Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkapkan bahwa pelaku pembakar mobil Alphard Via Vallen pada Selasa pagi (30/6/2020), ternyata masih merupakan tetangganya sendiri. Seperti diketahui, ketika dilahap api, Alphard milik pedangdut koplo itu terparkir di gang sebelah rumahnya di kawasan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

"Tersangka ini dikenali orang-orang di lingkungan masyarakat setempat, dan sekarang kami dalami karena memang diduga tetangganya," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, seperti dilansir Antara.

Polresta Sidoarjo telah menangkap pelaku berinisial P dan sekarang sedang dalam pemeriksaan intensif. P diduga warga Medan, yang terlihat dari identitas di KTP dan SIM-nya.

Polisi juga akan memanggil penyanyi bernama asli Maulidia Oktavia itu untuk diperiksa serta dimintai keterangan sebagai saksi korban.

"Untuk saksi korban tentunya akan kami lakukan pemeriksaan, mengingat Via Vallen adalah korban dan ada saksi, semua akan kami ambil keterangan. Dalam hal ini kami akan memanggil saksi korban," katanya.

Fans Berat

Fakta lain yang diterima Polda Jatim, adalah bahwa P diduga merupakan fans berat pelantun 'Sayang' itu.

"Masih kami dalami, nanti motif apakah bagian dari fans atau yang lain kami lakukan penyidikan, termasuk tes psikolog untuk mengetahui semuanya," ucap Trunoyudo.

Polda Jatim membantu penanganan kasus terbakarnya mobil Via Valen melalui bidang Lab Forensik yang telah memeriksa alat-alat bukti yang ada di tempat kejadian perkara (TKP).

Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pedangdut Via Vallen melalui Instastory akun Instagramnya, @viavallen.

Dalam video yang diunggah Selasa sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi tersebut, terlihat kobaran api membakar bagian atas mobil tersebut.

Dalam video juga terdengar kepanikan Via, karena api yang membakar mobilnya kian membesar, apalagi pemadam kebakaran yang sudah dihubungi tak kunjung datang.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tadi sudah ditelepon tapi nggak ke sini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau nggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," teriak suara dalam video.

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat ke sini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar. Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi," ujarnya pula.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X