The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wakil Ketua KONI Sebut Semua Peserta PON XX Papua Wajib Divaksinasi
Ilustrasi. Sejumlah atlet lari melakukan pemanasan, di lintasan lari Stadium Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (9/1/21). (photo/ANTARA FOTO/Indrayadi TH/ilustrasi)
News

Wakil Ketua KONI Sebut Semua Peserta PON XX Papua Wajib Divaksinasi

Sabtu, 20 Maret 2021 19:26 WIB 20 Maret 2021, 19:26 WIB

INDOZONE.ID - Hasil pertemuan Panitia Besar PON XX Papua dengan pengurus KONI Pusat mewajibkan semua peserta PON Papua 2021 sudah menjalani vaksinasi COVID-19 sebelum menjejakkan kakinya di Bumi Cenderawasih.

Wakil Ketua KONI Pusat yang juga Ketua Panwasrah PON XX Papua, Suwarno melalui laman pemerintah provinsi Papua yang dikutip Sabtu (20/3), mengatakan, dengan demikian tidak hanya atlet saja yang divaksin tetapi para ofisial dari masing-masing provinsi maupun panitia pelaksana agenda PON XX di Papua wajib mendapat vaksin sebelum terlibat di dalamnya.

"Bahkan masyarakat di sekitar lokasi pertandingan (venue) pun wajib mendapat vaksin sehingga pelaksanaan PON pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang, tidak menjadi klaster baru penularan COVID-19," ujarnya dikutip dari ANTARA.

Suwarno juga meminta seluruh KONI masing-masing provinsi selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerahnya agar baik atlet maupun ofisial bisa segera divaksin.

Baca juga: Video Detik-detik Dua Unit Bus Terbakar di Terminal Banda Aceh

Karena waktu pelaksanaan PON XX Papua, lanjut Soewarno, sudah semakin dekat sehingga di sisa waktu saat ini dapat dimanfaatkan untuk melengkapi hal-hal yang kurang.

Soewarno mengatakan bahwa waktu pelaksanaan PON tinggal 196 hari jika berhitung mulai sekarang sampai dengan 2 Oktober 2021. Tapi sebenarnya ada beberapa cabor yang bertanding menggunakan venue pada 19 September.

"Sebagian atlet dan ofisial sudah ada yang datang dan bertanding pada tanggal 21 September," ujarnya.

Makanya kalau dihitung dari situ, lanjutnya, waktu pelaksanaan tinggal 184 hari sehingga panitia harus efektif mempersiapkan segalanya termasuk proses pelaksanaan vaksin COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US