Seorang Pendukung Rizieq Shihab Pingsan di Tengah Massa Menanti Kepulangan di Petamburan

- Selasa, 10 November 2020 | 12:57 WIB
Dua orang polisi menggendong pendukung yang pingsan. (Youtube/FrontTV)
Dua orang polisi menggendong pendukung yang pingsan. (Youtube/FrontTV)

Seorang pendukung Habib Rizieq Shihab yang turut menyambut kepulangannya di tanah air hingga pingsan di tengah hiruk pikuk massa memadati kediaman di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

Tampak pak dua orang polisi sampai menggendong seorang pria yang diketahui tumbang di tengah kerumunan massa.

Pria tersebut tampaknya dibawa ke dalam kompleks kediaman habib Rizieq untuk mendapatkan perawatan supaya kesehatannya pulih.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru meminta massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti di sepanjang tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, tidak membakar petasan atau kembang api saat menyambut kepulangan pimpinan FPI Rizieq Shihab.

"Sebentar lagi Imam besar hadir, jadi tolong dibuka jalan, laskar dibantu pengamanan jangan ada yang menyalakan petasan biar beliau bisa lewat dengan aman dan nyaman tanpa terganggu," ujar Audie di Jakarta, Selasa.

Selain itu, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki meminta massa agar tetap menjaga ketertiban, dan membuka jalan untuk pengendara yang melintas dari Jalan Letjen S Parman menuju ke arah Pejompongan.

"Saya minta tolong kepada saudara saya untuk jaga ketertiban. Mari kita sama-sama jaga keamanan, agar jalan yg dilalui imam besar supaya lancar," ujar Dadang.

Imbauan itu disanggupi massa yang berada di sekitaran Jalan Letjen S Parman, kemudian mereka kembali melantunkan shalawat.

Sebelumnya, massa simpatisan Rizieq Shihab mulai membakar petasan ketika suara sirene ambulans mendekati kawasan Slipi mengarah ke Petamburan, Palmerah, Jakarta Barat.

Salah seorang simptisan meneriaki agar massa yang ada di sana membuka jalan jangan menghalangi laju kendaraan mobil ambulans.

Sementara massa mengira suara sirine tersebut adalah mobil yang membawa Rizieq, dan ketika mendekat ternyata ambulans jenazah.

Kemudian petasan yang digunakan untuk menyambut kedatangan Rizieq habis terbakar. Bahkan ada juga yang membakar 'flare gun' berwarna merah sebagai penanda kehadiran Rizieq.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X