Sah! NU Umumkan Secara Resmi Hari Pertama Ramadan Jatuh Hari Selasa 13 April 2021

- Senin, 12 April 2021 | 18:58 WIB
Petugas pemantau hilal di Solo, Jawa Tengah, Senin (12/4/2021). (Antara Foto)
Petugas pemantau hilal di Solo, Jawa Tengah, Senin (12/4/2021). (Antara Foto)

Usai berhasil melihat hilal, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama secara resmi menetapkan hari pertama bulan Ramadhan jatuh pada hari Selasa 13 April 2021.

"Awal bulan Ramahan 1442 H jatuh pada hari selasa tanggal 13 April 2021 M," demikian isi surat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU)  yang ditandatangani Ketua Umum NU KH Said Aqil Siroj seperti yang yang dikutip Indozone, Senin (12/4/2021).

Dalam surat tersebut menyebutkan kalau Tim Rukyatul Hilal PB NU menyebutkan kalau hari ini telah melakukan rukyatul hilal bil fi'ii di bbeerapa lokasi rukyat yang telah ditentukan dan telah berhasil melihat hilal.

Untuk itu, dalam surat tersebut kepada seluruh warga NU dan umat Islam pada umumnya selama bulan Ramada untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWR.

-
Surat PB NU umumkan hari pertama Ramadan. (Twitter)

 

"Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 H dengan penuh keimanan dan keyakinan dan menjadikan bulan ramadan sebagai momentum kerohanian untuk mensucikan diri dengan meningkatkan ketaqwaan dan memperbanyak bacaan Al-quran, zikir, beribadah dengan penuh kekhusyukan dan berbagai aktivitas sosial yang bermartabat," tulis surat tersbeut.

Tidak hanya itu NU juga mengimbau seluruh umat Islam untuk mematuhi protokol kesehatan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah masing-masing.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X