Akibat Banjir Bandang Aceh Tengah, 11 Rumah Rusak dan 3 Mobil Hanyut

- Rabu, 13 Mei 2020 | 20:35 WIB
Kondisi banjir di kawasan Aceh Tengah (ANTARA)
Kondisi banjir di kawasan Aceh Tengah (ANTARA)

Banjir bandang melanda empat kampung di Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, akibat tingginya curah hujan. Akibatnya, 11 unit rumah rusak akibat terendam material longsor dan 3 unit mobil hanyut terbawa banjir bandang.

"Laporan sementara ada tiga titik yang paling parah terdampak banjir bandang yang melanda kawasan Kebayakan, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Kabag Humas Setdakab Aceh Tengah Salman Nuri dikutip Antara, Rabu (13/5/2020).

Dia menerangkan, saat ini hujan dengan intensitas tinggi masih berlangsung dan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar telah tiba di lokasi untuk memantau langsung daerah terdampak banjir.

"Pak Bupati saat ini sudah di lokasi untuk memantau langsung dan melakukan penanganan terhadap musibah ini dengan instansi terkait," tutur Salman.

-
Viral Banjir Bandang Seret Mobil. (Capture Twitter/@wiratmadinata98)

Hujan deras juga berdampak longsor di ruas jalan Takengon-Bireuen yang mengakibatkan lumpuhnya transportasi. Alat berat telah dikerahkan untuk menyingkirkan material longsor di ruas jalan tersebut.

Salman menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga sudah mendirikan dapur umum di Paya Tumpi sebagai upaya menyiapkan makanan berbuka puasa untuk warga terdampak banjir bandang.

"Kita berharap intensitas hujan dapat berkurang sehingga banjir yang melanda sejumlah kampong cepat surut dan kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada karena intensitas hujan diperkirakan masih tinggi," paparnya.

Artikel Manarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X