Beli Siput Seharga Rp 30 Ribu, Wanita di Thailand Ini Menemukan Mutiara Oranye

- Kamis, 25 Maret 2021 | 08:58 WIB
Wanita di Thailand menemukan mutiara di makanannya (Viral Press)
Wanita di Thailand menemukan mutiara di makanannya (Viral Press)

Seorang wanita di Thailand tanpa sengaja menemukan mutiara Melo oranye dalam makanannya. Mutiara itu bernilai jutaan rupiah.

Wanita yang bernama Kodchakorn Tantiwiwatkul itu membeli siput laut seharga Rp 30 ribu dari pasar lokal untuk makan malam di Satun, Thailand, ketika dia membuat penemuan yang mengejutkan itu.

Dia memotong siput menjadi potongan-potongan kecil ketika dia menemukan benda berwarna oranye bulat di dalam salah satu cangkang yang awalnya dia pikir adalah batu.

-
Mutiara melo oranye (Viral Press)

Tetapi dia tercengang ketika mengetahui bahwa itu sebenarnya adalah mutiara Melo enam gram, yang berukuran diameter 1,5 cm, dan tergantung pada kualitasnya bisa berharga mahal.

Kodchakorn dan keluarganya merahasiakan temuan itu karena takut pedagang pasar yang menjual siput itu akan meminta mutiara kembali.

Dia menemukan mutiara itu pada 30 Januari dan sekarang tiga bulan kemudian dia telah go public karena dia berencana untuk menjualnya untuk mengumpulkan dana guna membayar biaya pengobatan ibunya.

"Saya menunjukkannya kepada ibu saya dan dia bilang itu mutiara Melo dan sangat berharga. Kami juga menonton berita di televisi di mana seorang nelayan menjualnya untuk mendapatkan banyak uang," kata wanita itu dikutip dari Mirror.

Ayah Kodchakorn Niwat Tantiwiwatkul mengatakan mereka sangat membutuhkan uang tunai karena dia mengalami kecelakaan dan istrinya membutuhkan perawatan untuk kanker.

-
Mutiara melo oranye yang ditemukan di dalam siput (Viral Press)

Kodchakorn mengatakan dia berharap dengan go public pembeli akan maju.

Mutiara melo berkisar dari warna oranye hingga cokelat. Warna cokelat mutiara yang harganya paling mahal.

Mereka diproduksi oleh siput laut predator yang disebut Volutidae dan biasanya ditemukan di Laut Cina Selatan dan Laut Andaman di lepas pantai Myanmar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X