Polda Aceh Telusuri Identitas Pelaku Pembakar Bendera Merah Putih yang Viral

- Sabtu, 30 Januari 2021 | 17:14 WIB
Video viral seorang pria membakar bendera merah putih. (Instagram/@communitypolice)
Video viral seorang pria membakar bendera merah putih. (Instagram/@communitypolice)

Pria viral yang membakar bendera merah putih disebut-sebut merupakan warga Aceh namun berdomisili di Malaysia. Polda Aceh sendiri memastikan akan menelusuri identitas pelaku maupun lokasi pembakaran bendera tersebut.

"Sampai saat ini Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy saat dihubungi Indozone, Sabtu (30/1/2021)

Baca Juga: Pembakar Bendera Merah Putih Ternyata Warga Aceh, tapi Tinggal di Malaysia

Kombes Winardy menegaskan pihaknya masih berusaha untuk mencari identitas pelaku. Polisi juga masih menyelidiki lokasi pembakaran bendera yang viral tersebut.

"Tim kami masih bekerja untuk membuat terang siapa pelaku. Nama pelaku sudah dikantongi namun, profil lengkapnya masih di telusuri termasuk lokasi pembakaran," ungkap Winardy.

Seperti diketahui, sebuah video viral dilini masa menampilkan aksi seorang pria dengan sengaja membakar bendera merah putih. Pria itu terlihat menyiramkan air diduga bensin ke arah bendera merah putih hingga berdampak pada api yang membesar dan melahap habis bendera tersebut.

Mabes Polri sendiri sudah angkat bicara prihal viralnya video tersebut. Mabes Polri menyebut pihaknya akan mengecek terkait video itu.

Terkini, sosok pria viral pelaku pembakaran bendera merah putih tersebut sudah terbongkar. Polda Aceh menyebut pelaku merupakan warga Aceh namun berdomisili di Malaysia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X