Pesan Budiman Sudjatmiko untuk Marcell Siahaan yang Masuk Islam: Jangan 'Ludahi' Masa Lalu

- Selasa, 6 April 2021 | 16:22 WIB
Budiman Sudjatmiko. (Istimewa) / Marcell Siahaan. (Instagram/@marcellsiahaan)
Budiman Sudjatmiko. (Istimewa) / Marcell Siahaan. (Instagram/@marcellsiahaan)

Penyanyi Marcell Siahaan telah resmi menjadi mualaf. Pengakuan tersebut disampaikan oleh Marcell saat berbincang dengan Daniel Mananta. Selama 12 tahun berumah tangga dengan Rima Melati Adam, Marcell menjalani agama yang berbeda dengan sang istri.

Sebelum memeluk Islam, Marcell sempat menganut agama Kristen dan Buddha. Sementara itu, istrinya beragama Islam.

Keputusan Marcell memeluk agama Islam pun mendapat respons positif dari umat Muslim lainnya, tak terkecuali politisi Budiman Sudjatmiko. Kader PDIP tersebut bahkan mendoakan Marcell agar menjadi bagian dari Muslim yang ramah. Dia juga berharap Marcell tidak 'meludahi' masa lalunya.

"Selamat datang, @MarcellSiahaan. Moga-moga menjadi bagian Muslim yang ramah. Jangan pernah meludahi masa lalu karena perjalananmu ini mewah. Tak tiap orang melaluinya," kata Budiman melalui akun Twitter-nya, Senin (5/4/2021).

Wejangan Budiman pun langsung direspon oleh Marcell. Marcell mengatakan bahwa ia pantang 'meludahi' masa lalu karena tanpanya ia tidak akan bisa menjadi seperti yang sekarang.

"Masa lalu saya itu proses yang mendewasakan saya mas @budimandjatmiko. Pantang saya ludahi karena tanpanya, saya bukanlah saya yang sekarang," balas Marcell.

Marcell juga mengaku bahwa ia memutuskan masuk Islam karena ia merasa nyaman dan menemukan ketenangan diri.

"Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya. Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal," kata Marcell.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X