Polisi Ungkap Fakta Baru 2 Mahasiswa Tewas saat Ikut Penerimaan Anggota Baru Pencak Silat

- Senin, 8 Maret 2021 | 16:49 WIB
Dua mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang tewas saat mengikuti penerimaan anggota baru pencak silat. (Istimewa)
Dua mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang tewas saat mengikuti penerimaan anggota baru pencak silat. (Istimewa)

Kepolisian mengungkap fakta baru di balik peristiwa tewasnya sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang saat mengikut pendidikan dasar anggota baru pencak silat di Pagar Nuas, Kota Batu, Jawa Timur.

Menurut Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, saat ini mereka masih menunggu hasil pemeriksaan medis terhadap kedua jenazah, yakni MRP warga Kota Bandung, dan MFL warga Lamongan.

"Tetapi di sini kami belum bisa menjawab, dua orang ini meninggal ini disebabkan oleh apa, masih menunggu dari pihak RS dan Puskesmas," ujar Catur dilansir dari ANTARA, Senin (8/3/2021).

Catur menjelaskan, pihaknya memeroleh informasi mengenai dua mahasiswa tewas tersebut pada Minggu (7/3/2021). Padahal keduanya sudah meninggal pada Jumat (5/3/2021) lalu.

Menurut Catur, kegiatan itu tidak mengantongi izin. Kegiatan awalnya dilakukan di Karangploso, Kabupaten Malang. Namun rombongan yang terdiri atas 41 peserta itu berlanjut ke Coban Rais, Kota Batu.

Catur mengatakan, korban pertama meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas. Sedangkan yang kedua juga dinyatakan meninggal oleh rumah sakit sejak dalam perjalanan.

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus menambahkan, kedua korban dilarikan ke layanan kesehatan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Menurutnya, MFL awalnya terjatuh dan langsung dibawa ke Puskesmas Karangploso, Kabupaten Malang. Tak lama berselang, giliran MRP yang jatuh pingsan. Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu.

Artikel menarik lainnya

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X