Bertemu dengan Peserta KLB yang Diimingi Rp100 Juta, AHY: Semoga Kita Bisa Tetap Bersama

- Selasa, 9 Maret 2021 | 11:36 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono. (Instagram/@agusyudhoyono)
Agus Harimurti Yudhoyono. (Instagram/@agusyudhoyono)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan konferensi pers pada Senin (8/3/2021). Dalam konferensi pers tersebut, AHY juga menghadirkan Gerald Piter Runtu Thomas, kader partai Demokrat yang mengaku diiming-imingi uang Rp100 juta agar hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

AHY kemudian mempertontonkan video testimoni Gerald. Dalam video tersebut, Gerald menceritakan bagaimana awal mulanya ia diajak mengikuti KLB di Deli Serdang.

Geralda mengaku bahwa dirinya berulang kali dihubungi oleh salah satu kader Partai Demokrat yang sudah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Direksi Eksekutif.

Gerald diajak untuk mengikuti KLB melalui pesan WhatsApp dan sempat menolak. Namun, ia kembali dihubungi. Kali ini Gerald tidak menolak karena diimingi uang sebesar Rp100 juta.

Gerald lalui menceritakan rancunya proses bagaimana Moeldoko ditetapkan sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Usai menampilkan video testimoni Gerald, AHY langsung memanggil Gerlad dan satu orang kader bernama Rahman yang juga memberikan testimoni terkait KLB di Deli Serdang.

AHY kemudian mengatakan bahwa ia bisa memahami situasi Gerald dan Rahman yang sempat datang ke KLB.

"Terimaksih Bung Gerald dan Bung Rahman. Saya dapat memahami situasinya. Mudah-mudahan kita bisa tetap bersama. Saya bangga, kita semua bangga atas keberanian dan kejujuran. Artinya, Bung Gerald dan Bung Rahman masih punya hati, masih punya kesetiaan bersama para sahabat Partai Demokrat yang memang telah lama berjuang bersama-sama," kata AHY.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X