Kapolri Tekankan Netralitas Anggotanya di Pilkada dan Jadi Pelopor Protokol Kesehatan

- Kamis, 3 Desember 2020 | 10:14 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (Divisi Humas Mabes Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melalui Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memberikan arahan kepada 50 pati dan 50 pamen. Pengarahan itu diberikan kemarin di Mabes Polri.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan ada beberapa hal penting yang disampaikan dalam arahan tersebut. Salah satunya berkaitan dengan netralitas Polri dalam pilkada.

"Pertama, Bapak Kapolri menekankan netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (3/12/2020)

Irjen Argo mengatakan Kapolri juga meminta anggota Polri baik yang bertugas di internal Polri maupun bertugas di luar institusi agar menjadi pelopor terkait protokol kesehatan. Kapolri juga meminta anggotanya selalu bersinergi dengan baik ditempat mana saja anggotanya bertugas.

"Mereka harus menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan ditempat tugas diluar struktur Polri, sinergi tetap dilakukan dengan sebaik-baiknya antara Polri dan Instansi Kementrian atau lembaga tempat tugas anggota Polri diluar struktur itu," pungkas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X