The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Penularan Corona di Transportasi Umum, Jubir Covid-19: Jangan Berbicara!
KRL Commuterline (Instagram/@commuterline)
News

Cegah Penularan Corona di Transportasi Umum, Jubir Covid-19: Jangan Berbicara!

Covid-19 belum reda

Senin, 13 Juli 2020 17:35 WIB 13 Juli 2020, 17:35 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan beberapa upaya yang harus dilakukan masyarakat untuk meminimalisir penyebaran virus Corona jika tengah berada di transportasi umum.

Selain menggunakan masker dan menjaga jarak aman, Yuri mengimbau untuk setiap warga yang berada di transportasi umum untuk tidak berbicara, tidak mengonsumsi makanan, dan juga minum.

"Upayakan semaksimal mungkin disamping menggunakan masker dan menjaga jarak, jangan berbicara, jangan makan, jangan minum di dalam kendaraan umum," ucap Yuri dalam video conference di Graha BNPB, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Jikalau keadaan memaksa untuk tetap berbicara dengan oranglain di dalam kendaraan umum, maka Yuri mengimbau untuk tetap menjaga jarak, dan berusaha tidak mendekat dengan orang yang sedang diajak berbicara.

"Karena itu akan membuat kita lengah. Apabila kita harus berbicara dengan oranglain, upayakan untuk menjaga jarak, dan berusaha untuk tidak mendekat ke arah orang yang kita ajak bicara," tutupnya.

Sekadar diketahui, kasus konfirmasi positif Covid-19 pada hari ini bertambah sebanyak 1.282 orang, sehingga total menjadi 76.981 orang. Kasus sembuh bertambah 1.051 orang, sehingga total 36.689 orang, dan kasus meninggal 50 orang sehingga menjadi 3.656 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Dinno Baskoro
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US