Pangeran Philip Dirawat di Rumah Sakit Selama Beberapa Hari Setelah Merasa Tak Enak Badan

- Kamis, 18 Februari 2021 | 18:24 WIB
Pangeran Philip. (Photo/Mirror)
Pangeran Philip. (Photo/Mirror)

Istana Buckingham Inggris mengumumkan bahwa Pangeran Philip telah dirawat di rumah sakit. Duke of Edinburgh yang berusia 99 tahun itu dibawa ke Rumah Sakit King Edward VII di London pada Rabu (17/2/2021) malam setelah merasa tidak enak badan.

Dilansir dari laporan Mirror, Kamis (18/2/2021), penyakit tersebut diketahui tidak terkait dengan Covid-19. Sementara itu, seorang juru bicara memberikan pernyataan terkait hal tersebut.

"Yang Mulia Duke of Edinburgh dirawat di Rumah Sakit King Edward VII di London, pada Selasa malam. Pengakuan Duke adalah tindakan pencegahan, atas saran dari Dokter Yang Mulia, setelah merasa tidak enak badan," katanya.

-
Pangeran Phillip. (Photo/Mirror)

Baca juga: Seorang Suami Meninggal Usai Tersedak Steak saat Sedang Makan Malam Romantis dengan Istri

"Duke diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari untuk observasi dan istirahat," tambah pernyataan itu.

Sementara itu, dilaporkan pula bahwa Pangeran Philip bepergian dengan mobil dan itu merupakan sebuah kepergian darurat. Pangeran kemudian masuk ke rumah sakit dan para staf kerajaan berjaga di sekitar rumah sakit.

Di sisi lain, Boris Johnson Perdana Menteri Inggris sore ini mengirimkan ucapan selamatnya kepada Duke, yang akan berusia 100 tahun akhir tahun ini.

"PM mengirimkan harapan terbaiknya kepada Duke of Edinburgh saat dia menjalani beberapa hari istirahat di rumah sakit," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X