Fakta Bocah Dipukuli Warga di Karawang, Panjat Warung Warga Tapi Belum Sempat Mencuri

- Sabtu, 20 Februari 2021 | 17:48 WIB
Rh (13), bocah yang dihajar warga di Kerawang, Jawa Barat. (Facebook/Mam)
Rh (13), bocah yang dihajar warga di Kerawang, Jawa Barat. (Facebook/Mam)

Kasus penghakiman warga terhadap Rh, seorang bocah berusia 13 tahun di Kotabaru, Karawang, Jawa Barat, baru-baru ini, menyita perhatian publik. 

Publik prihatin terhadap sikap warga yang main hakim sendiri, terlebih terhadap seorang bocah yang harusnya masih duduk di bangku SMP.

Rh dihajar warga beramai-ramai karena ketahuan mencuri. Wajahnya penuh luka lebam dan sekujur tubuhnya memar.

Padahal, Rh sendiri belum sempat mengambil satu pun barang dari warung warga yang ia masuki tengah malam.

Rh dihajar warga karena ketahuan memanjat pagar dan mau masuk ke warung milik warga saat tengah malam, sekitar pukul 2.00 WIB.

Saat itu, Rh tidak sendirian. Ia bersama seorang temannya, berinisial Ri. Ri berhasil melarikan diri sehingga tak sampai jadi bulan-bulanan warga.

Sedangkan Rh ditangkap warga dan dipukuli sampai babak belur. Wajahnya bonyok, terlihat dari foto-fotonya yang beredar di media sosial.

Kasus ini viral di media sosial setelah dibagikan akun Facebook Mam. Akun tersebut juga menyolek anggota DPR RI Dedy Mulyadi dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

"Tolong semoga bisa sampai ke ibu celica dan pak dedi mulyadi. Siapa yg ga sedih, melihat ponakan saya sampe sperti ini," tulis akun Mam.

Menurut akun tersebut, Rh merupakan anak piatu (ibu sudah meninggal dunia). Sedihnya lagi, ayahnya mengalami gangguan jiwa sehingga tidak bisa mengurusi dan menafkahinya.

"Anak yg berprestasi di pesantrennya, dia sllu juara 1 stiap ikut perlombaan,  semenjak d keluarkan d pesantren hidup nya jdi sperti ini , dia anak PIATU dan ayah nya mengalami gangguan jiwa," kata akun Mam.

Menurut Mam, anak tersebut belum sempat mengambil satu pun barang curian. Waktu itu, si anak baru saja pulang mengaji.

"Kronologi habis pulang rotinan malam mengaji, di ajak sama temannya  untuk mencuri di warung. Ketauan sama warga , di kroyok habis habisan, di telanjangi, dan sarung nya d robek2... Tp blm ada barang yg dia bawa , teman yg satu nya kabur na nya RIKI," tulis akun itu.

Akibat dihajar warga, Rh kini menderita luka-luka di sekujur tubuhnya. Ia merasakan sakit luar biasa setiap kali hendak bergerak.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X