Jalur Rel di Stasiun Tebet Tergenang, KRL Alami Antrean

- Kamis, 18 Februari 2021 | 16:18 WIB
Jalur rel di Stasiun Tebet kena banjir. (Istimewa).
Jalur rel di Stasiun Tebet kena banjir. (Istimewa).

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak siang tadi menyebabkan jalur rel kereta api Stasiun Tebet, Jakarta Selatan tergenang. Hal itu mengakibatkan operasional terganggu sejak pukul 13.20 WIB.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional KRL di Lintas Manggarai - Bogor yang terjadi mulai pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet," ucap VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Kamis (18/2/2021).

Selain itu, PT KAI Commuter juga menyebutkan bahwa perjalanan KRL di Stasiun Tebet, dan lokasi selanjutnya diatur berjalan hati-hati dengan kecepatan terbatas demi keamanan dan keselamatan bersama.

Oleh karena itu pula, PT KAI Commuter mengatakan saat ini terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai.

"Untuk mengurai antrean kereta KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi mulai pukul 13.50 WIB. Sejumlah kereta dari arah Depok/Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor," terangnya.

"Sementara KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta, tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet," tambah Anne.

Informasi terkini seputar perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline, menghubungi call center 021-121, maupun melalui aplikasi KRL Access. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X