Ustadz Yusuf Mansur Tembus Donasi Hampir Rp400 Juta Untuk Istri & Anak Ustadz Maaher

- Rabu, 10 Februari 2021 | 12:01 WIB
Ustadz Yusuf Mansur buka donasi untuk bantu istri dan anak Ustadz Maaher (Instagram/yusufmansurnew)
Ustadz Yusuf Mansur buka donasi untuk bantu istri dan anak Ustadz Maaher (Instagram/yusufmansurnew)

Ustadz Yusuf Mansur membuka donasi untuk membantu istri dan dua anak dari Ustadz Maaher yang baru saja meninggal pada Selasa (8/2/21).

Bantuan masyarakat untuk keluarga almarhum Ustadz Maaher itu digalang Ustadz Yusuf Mansur melalui Instagram pribadinya, dan kini sudah tembus hampir mencapai Rp400 juta rupiah. 

"nih apdet donasi buat istri ust maheer dan 2 anaknya alm, sampe pagi ini... udah ampir 400jt. +/- 1600 transaksi sedekah. maasyaaAllah," tulis Ustadz Yusuf Mansur di keterangan unggahan tangkapan layar total donasi hingga saat ini, Rabu (10/2/21).

Ustadz Yusuf Mansur berharap semoga dengan adanya donasi tersebut, dapat membantu usaha istri dan kebutuhan dua anak dari almarhum Ustadz Maaher.

"ini bisa buat istrinya alm usaha juga... dan bisa buat beliau, istrinya alm, sedekah juga kepada perempuan2 lain yg kurang beruntung sbb tdk kenal kita2 dg izin Allah," tulis Ustadz Yusuf Mansur. 

Seperti yang diketahui, Ustadz Maaher alias Soni Ernata, dikabarkan meninggal dunia di dalam rumah tahanan Bareskrim Polri, Jakarta. 

Kabar duka itu disampaikan secara langsung oleh pengacara, Aziz Yanuar melalui status WhatsAppnya.

"Ustaz Maaher Thuwailibi meninggal dunia di rutan Mabes Polri beberapa menit lalu. Semoga khusnul khotimah dan semoga mendapatkan pahala syahid," kata Aziz dalam statusnya, Senin (8/2/2021).

Ustadz Yusuf Mansur pun menjadi salah satu orang yang ikut berduka atas kepergian Ustadz Maaher. Dalam unggahan sebelumnya, ia menuliskan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Ustadz Maaher.

Tak hanya itu, dalam unggahannya yang lain, Ustadz Yusuf juga mengajak masyarakat untuk mengulurkan tangan guna membantu perekonomian keluarga mendiang Ustadz Maaher.

Ustadz Yusuf menyebut , Ustadz Maaher meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih balita. Ketiganya diketahui tinggal di sebuah kontrakan di daerah Bogor. Ustadz Yusuf Mansur juga mengatakan, saat ini istri Ustadz Maaher sudah tak bekerja lagi.

"Kepergiannya meninggalkan duka bagi istri dan kedua anaknya yang masih balita. Sang istri yang tidak bekerja kini harus sendirian membesarkan anak-anaknya yang masih berusia 3 dan 2 tahun. Saat ini, ketiganya tinggal di rumah kontrakan di bilangan Cimanggu, Bogor," tulis Ustadz Yusuf Mansur.

"Sobat Baik, mari ulurkan tangan kita serta menjadi mujahid dengan membantu istri dan kedua anak Ustadz Maheer melanjutkan hidupnya. Karena seperti hadis Nabi Saw yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, mereka yang berusaha menyantuni janda dan orang miskin adalah seperti mujahid di jalan Allah," sambungnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X