Viral Crazy Rich PIK Helena Lim Jadi Prioritas Disuntik Vaksin Covid, dr Tirta: Kisruh Kan

- Selasa, 9 Februari 2021 | 13:27 WIB
Helena Lim dan kawan-kawan saat mendapatkan suntikan vaksin. (Youtube Helena Lim)
Helena Lim dan kawan-kawan saat mendapatkan suntikan vaksin. (Youtube Helena Lim)

Beberapa orang crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) tampak sedang mengantre untuk memperoleh suntikan vaksin Covid-19 diduga melalui 'jalur belakang' menjadi sorotan setelah profilnya diketahui ternyata bukan mereka yang prioritas mendapatkan vaksinasi.

Sosok Helena Lim jadi perbincangan di media sosial setelah mengunggah kegiatannya lagi mendapatkan vaksin Covid di salah satu puskesmas daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Perlakuan istimewa tersebut pun mendapat sorotan dari dr Tirta Mandira Hudhi yang menilai tindakan itu melukai kepercayaan masyarakat.

"Saya sih percaya @kemenkes_ri yah. Tapi ada juga yg membenarkan vaksinasi tokoh tsb. Kisruh skrng akhirnya kan. Yg satu merasa benar krena bawa surat. Yg satu merasa tindakan ini salah, krena ga ikut prioritas. Trus rakyat percaya mana?," tulis Tirta dalam akun Instagramnya seperti yang dikutip INDOZONE, Selasa (9/2/2021).

Helena Lim yang diketahui sebagai Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK) mengaku sebagai staf pengadaan apoteker. 

"Sebenernya sepele lhoh. Pastikan aja status YAng bersangkutan , apakah surat kterangannya bener, asli, sidak apotek, suru apoteknya klarifikasi," katanya.

dr Tirta curiga terahdap 4 orang yang divaksin di puskesmas tersebut. Bahkan wanita yang divaksin diduga Helena Lim lantas bilang "Ye abis vaksin jalan-jalan pakai pesawat pribadi.

"Ini juga statement salah yg harus d luruskan. Sepele kok. Tinggal d cek ricek. Surat swab aja bisa dipalsu kok bosku. Ayok, pastikan keaslian surat keterangan dari apotek tsb," kata Tirta.

Menurut Tirta ada yang janggal dengan penjelasan Kemenkes yang berbeda dengan keterangan Kasudinkes. 

"Ini tentu jadi pertanyaan besar buat rakyat. Jika vaksin “nakes” aja begini, apakah siap vaksin untuk rakyat?" tanya Tirta.

Dia pun meminta bantuan dari Deddy Corubuzier untuk mengklarifikasi permasalah tersebut supaya terang-benderang.

Terkait dengan status Helena Lim yang mengaku staf apoteker, ada yang aneh profil instagramnya. Fakta yang cukup bertolak belakang dari pengakuannya. Dia diketahui jadi member Mclaren Club Indonesia dan juga sebagai fashion lover.

Tidak hanya itu dia juga diektahui tinggal di sebuah rumah mewah megah bergaya klasik modern di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Rumah itu sendiri dilengkapi dengan kolam renang, salon pribadi, kitchen set seharga Rp 1 miliar, hiasan kamar mandi ratusan juta rupiah.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X