The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selama Libur Panjang, Pengguna KRL Capai 1,2 Juta Orang
Ilustrasi KRL. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)
News

Selama Libur Panjang, Pengguna KRL Capai 1,2 Juta Orang

Kondusif.

Senin, 02 November 2020 09:17 WIB 02 November 2020, 09:17 WIB

INDOZONE.ID - Selama libur panjang pada akhir pekan Oktober kemarin, jumlah pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) selama empat hari terakhir, yakni sejak Rabu hingga Sabtu (31/10/2020) KAI Commuter total melayani 1.217.462 pengguna atau rata-rata 304.365 pengguna per harinya.

"Suasana stasiun yang melayani Commuter Line juga kondusif selama libur panjang akhir pekan ini. Para pengguna dapat mengikuti aturan keselamatan dan protokol kesehatan yang ada di stasiun maupun di dalam KRL," ucap VP Corporate Communications KAI Commuter, Anne Purba, Senin (2/11/2020).

Namun, menjelang awal pekan pada Senin ini, KAI Commuter mengajak para pengguna merencanakan perjalanan KRLnya dengan cermat. Pasalnya, Hari Senin biasanya tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL paling banyak dibanding hari-hari lainnya, terlebih setelah akhir pekan panjang.

"Guna menghindari antrean di stasiun pada awal minggu, KAI Commuter menghimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi KRL yang cenderung lebih lengang pada hari minggu di akhir pekan ini," terangnya.

KAI Commuter memprediksi pada hari ini pengguna dari luar Jakarta dengan tujuan stasiun-stasiun di wilayah Jakarta akan cukup tinggi dengan adanya para penglaju mingguan.

"Untuk itu para pengguna kami ajak mengatur kembali perjalanannya dengan memanfaatkan hari Minggu untuk kembali ke tempat aktivitasnya ataupun menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk," tutup Anne.

Sekadar diketahui, hari ini KRL tetap beroperasi normal hingga kereta-kereta terakhir dengan jadwal pemberangkatan akhir sekitar pukul 24.00 WIB. KAI Commuter juga tetap mengoperasikan 993 perjalanan KRL per harinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US