Viral, Jambret Rp50 Juta Terjebak di Kali Tangerang Berujung Dihakimi Massa

- Sabtu, 19 Desember 2020 | 21:43 WIB
Tangkapan Layar pelaku jambret terjebak di Kali Tangerang dan dihakimi massa. (Dok: Istimewa)
Tangkapan Layar pelaku jambret terjebak di Kali Tangerang dan dihakimi massa. (Dok: Istimewa)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi warga menghakimi jambret yang terjebak di sebuah kali dengan cara melemparkan batu ke arah pelaku. Usut demi usut ternyata jambret itu gagal melakukan aksi pencurian uang Rp50 juta milik seorang warga.

Dari video yang tersebar, terlihat jelas momen warga menghakimi seorang pria berjaket dan menggunakan helm. Massa menimpuki pelaku yang terjebak di sebuah selokan dengan batu maupun kayu.

Pelaku terlihat mengacungkan sebilah golok ke arah warga yang menimpukinya. Setelag bertubi-tubi dihakimi, pelaku akhirnya tumbang.

Indozone mencoba mengkonfirmasi insiden tersebut ke Polres Metro Tangerang Kota. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng membenarkan adanya insiden tersebut.

"Pelaku sudah berhasil diamankan di Polsek Jatiuwung dan dalam proses pemeriksaan dan penanganan oleh Polsek," kata Kombes Sugeng saat dihubungi Indozone, Sabtu (19/12/2020).

Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rohim menyebut insiden itu terjadi 17 Desember 2020 lalu di Perumahan Grand Duta Indah, Periuk, Kota Tangerang. 

Kala itu pelaku berjumlah dua orang menggunakan satu sepeda motor mencoba melakukan aksi jambret tas milik korban.

"Korban melihat pelaku mengambil tas berisi Rp50 juta dengan tangan sebelah kiri sambil membawa sebilah golok dan melarikan diri," kata Abdul.

Korban langsung berlari mengejar pelaku dan berhasil menarik tas miliknya serta menendang pelaku hingga pelaku tercebur ke dalam sebuah kali. Singkat cerita, warga mengetahui aksi jambret itu berkumpul dan menghakimi pelaku.

"Pelaku tercebur kali sedalam sekitar tiga meter dan berusaha kabur dengan cara memanjat kali sedangkan rekan pelaku sudah menunggu di atas sepeda motor. Korban berteriak sehingga warga berdatangan dan teman pelaku berhasil kabur," beber Abdul.

Beruntung pelaku berinisial I (18) masih bisa diselamatkan dan diamankan oleh pihak kepolisian. Polisi pun hingga saat ini masih mendalami kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X