Dibantu TNI, Warga Tangkap 'Pocong' yang Kerap Buat Resah

- Senin, 15 Maret 2021 | 14:58 WIB
Pelaku prank pocong di Jagakarsa, Jakarta Selatan yang berhasil diamankan. (Istimewa)
Pelaku prank pocong di Jagakarsa, Jakarta Selatan yang berhasil diamankan. (Istimewa)

Warga Jagakarsa, Jakarta Selatan dibantu aparat TNI menangkap pocong jadian-jadian karena dinilai kerap membuat resah masyarakat. Dibalik sosok setan khas Indonesia tersebut, ternyata hanyalah seorang remaja yang sedang melakukan aksi prank.

Aksi prank pocong ini dinilai meresahkan warga. Seorang warga yang baru saja memancing hendak pulang melintasi Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan dikagetkan dengan sosok pocong di balik pohon.

Warga itu pun meminta tolong kepada warga lainnya dan anggota Koramil 08/Jagakarsa yang kebetulan sedang melintas di TKP. Warga beserta personel TNI itu pun pada Minggu (14/3) malam menuju ke TKP dan melakukan penangkapan terhadap pocong tersebut.

"Personel Koramil 08/Jagakarsa bersama warga berinisiatif mencari keberadaan pocong yang diduga palsu. Benar saja setelah dicari beberapa saat, sekitar pukul 03.30 WIB sosok hantu pocong palsu diketemukan sedang bersembunyi ketakutan," kata Danramil 08/Jagakarsa, Lettu Inf P. Ari Ws dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (15/3/2021)

Saat diintrogasi, remaja berinisial A yang berperan menjadi pocong mengaku hanya iseng menakut-nakuti warga. Remaja itu pun juga sudah dikembalikan ke orang tuanya.

Pelaku pocong palsu yang berinisial A mengaku sebagai hantu pocong dengan alasan iseng belaka. Lantaran usia pelaku masih di bawah umur,  A hanya di bina agar tidak mengulangi perbuatannya dan dikembalikan ke orangtuanya.

"Perilaku ini sangat kita sayangkan. Selain membuat resah warga bisa saja menimbulkan kecelakaan akibat takut berlebih," pungkas Ari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X