Viral Video Minimarket di Jakbar Dirampok, Polisi Turun Tangan

- Kamis, 4 Juni 2020 | 19:20 WIB
Ilustrasi pelaku kriminal. (Freepik)
Ilustrasi pelaku kriminal. (Freepik)

Sebuah video viral di linimasa merekam aksi perampokan sebuah minimarket di kawasan Jakarta Barat. Polisi pun turun tangan menindaklanjuti aksi perampokan itu dan memburu pelakunya.

Dilihat di akun Instagram @westjurnalpalma, video yang merekam aksi perampokan itu diposting. Terlihat dari video yang berasal dari rekaman CCTV, seorang wanita penjaga minimarket ditodong oleh perampok.

Wanita itu pun dibawa ke suatu tempat namun tidak diketahui dibawa kemana karena video viral itu pun terputus. Dari informasi di media sosial disebut-sebut lokasi kejadian terletak di sebuah minimarket yang berlokasi di Taman Sari, Jakarta Barat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by West Journal Palma(WJP) (@westjurnalpalma) on

Polres Metro Jakarta Barat pun mulai bertindak dengan memburu kawanan perampok itu. Polisi juga membenarkan jika kejadian perampokan minimarket itu terjadi di wilayah Jakarta Barat.

"Iya, tim gabungan Polres Jakbar masih mengejar para pelakunya. Mohon doanya ya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/6/2020).

Arsya menyebut kejadian aksi perampokan itu terjadi pada Selasa (26/6/2020) lalu sekitar pukul 06.09 WIB. Pelaku berjumlah tiga orang dengan menggunakan satu unit mobil mendatangi minimarket tersebut.

"Kronologinya mulanya penjaga membuka tokonya. Setelah dibuka, ada dua orang konsumen masuk dengan membeli pulsa dan token listrik," ungkap Arsya.

Selanjutnya, dua pelaku langsung masuk ke meja kasir dan langsung menodongkan senjata api ke penjaga minimarket itu. Pelaku kemudian meminta penjaga itu menunjukkan brankas uang di mini market tersebut.

"Sesampainya di lantai dua ada penjaga lain dan langsung diacungkan sebilah celurit oleh pelaku lain kemudan pelaku merampas kunci brankas yang dipegang oleh penjaga minimarket," kata Arysa

Karena kedua penjaga minimarket itu tidak berdaya, komplotan perampok ini berhasil mengambil uang tunai senilai Rp18 juta. Para pelaku pun langsung melarikan diri menggunakam mobil yang mereka sudah persiapkan sebelumnya.

"Atas kejadian itu kedua saksi langsung melaporkan kejadiannya ke Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat," pungkas Arsya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X