Polri Ternyata Juga Buka Pelayanan SIM Internasional dan SIM Keliling

- Selasa, 2 Juni 2020 | 15:24 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (Screenshoot Youtube)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (Screenshoot Youtube)

Setelah sebelumnya membuka pelayanan perpanjangan SIM umum, Mabes Polri menyebut pihaknya juga membuka layanan SIM internasional dan SIM keliling. Layanan itu dibuka tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan agar tetap terbebas dari penyebaran virus corona.

"Tidak hanya SIM umum tapi juga SIM internasional juga dibuka kembali terkait pelayanan kepolisian itu," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Tidak hanya pelayanan SIM internasional yang kembali dibuka oleh polisi, Irjen Argo mengatakan pihaknya juga membuka layanan SIM keliling. Pelayanan itu dibuka diseluruh wilayah Indonesia.

"Ini juga berkaitan dengan SIM keliling juga dibuka kembali. Itu berlaku di seluruh Indonesia," ungkap Irjen Argo.

Lebih jauh Argo mengatakan pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan saat memberikan layanan terkait SIM kepada masyarakat. Tentunya akan ada pihak kepolisian yang akan berjaga mengawal protokol kesehatan tersebut.

"Dalam pelaksanaan buka kembali pelayanan SIM dan Samsat tetap pihak kepolisian memberlakukan protokol kesehatan seperti yang pertama kita menyiapkan cuci tangan, hand sanitizer kita siapkan juga menggunakan masker tetap dan ada tanda-tanda di dalam tempat duduk nanti ada tulisannya jaga jarak tetap kita berlakukan baik itu saat menunggu di tempat duduk maupun di tempat antrean saat berdiri tetap ada jarak," papar Argo.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan surat telegram yang isinya pembukaan kembali layanan SIM. Surat telegram itu juga ditandatangani oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X