Mabes Polri Benarkan Brigjen Prasetijo Sempat Kawal Djoko Tjandra hingga Pontianak

- Senin, 20 Juli 2020 | 18:21 WIB
Brigjen Prasetijo Utomo keluarkan surat jalan untuk Djoko Tjandra. (Istimewa)
Brigjen Prasetijo Utomo keluarkan surat jalan untuk Djoko Tjandra. (Istimewa)

Kabar yang menyebutkan jika Djoko Tjandra dikawal oleh eks Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Prasetijo Utomo hingga ke Pontianak dari Jakarta dibenarkan oleh Mabes Polri. Polri menyebut Djoko dan Brigjen Pras sempat terbang satu pesawat pasca Brigjen Pras mengeluarkan surat jalan untuk Djoko.

Kabar tersebut akhirnya dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setyono. Awi menyebut Brigjen Pras dan Djoko bahkan terbang satu pesawat dari Jakarta menuju Pontianak.

"Iya untuk pemeriksaan awal kita dapatkan sesuai surat izinnya memang demikian, yang bersangkutan membuat surat izin sendiri menuju Pontianak dan info yang kita dapatkan yang bersangkutan langsung dalam satu pesawat dengan DPO," kata Brigjen Awi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Awi menyebut pihaknya masih mengembangkan terkait temuan itu. Polisi juga masih mendalami keterkaitan penerbangan Djoko Tjandra dengan Brigjen Pras.

"Ini yang masih kita ke depan akan laksanakan pendalaman," ungkap Awi.

Lebih lanjut Awi mengatakan kondisi Brigjen Pras belum pulih betul. Hal itulah yang membuat Propam belum bisa memeriksa Brigjen Pras secara mendalam.

"Karena memang sampai hari ini, kami sudah kroscek ke Propam, Dokkes yang bersangkutan masih dalam perawatan di RS," kata Awi.

Seperti diketahui, Djoko Tjandra berulang kali mempermalukan Polri. Dia ternyata berhasil mendapatkan surat jalan dari Bareskrim Polri dengan ditandatangani oleh Brigjen Prasetijo Utomo yang saat itu menjabat sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Tak hanya itu, Djoko Tjandra juga berhasil mendapatkan surat sehat bebas Covid-19 yang lagi-lagi dikeluarkan oleh Polri. Red notice Djoko pun juga sudah lenyap.

Terhadap kasus ini, Propam Polri memeriksa pihak-pihak terkait termasuk Brigjen Pras. Polri juga tegas menyebut akan memberikan sanksi pidana bagi anggotanya yang kedapatan terlibat membantu Djoko Tjandra.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X