The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Ustaz Ngaku Anak Kardinal, Petinggi Agama Katolik, Putri Gus Mus: Aku yang Malu
Pria diduga ustaz ngaku anak kardinal viral di media sosial. (Foto: Istimewa)
News

Viral Ustaz Ngaku Anak Kardinal, Petinggi Agama Katolik, Putri Gus Mus: Aku yang Malu

Minggu, 05 Juli 2020 00:19 WIB 05 Juli 2020, 00:19 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral di media sosial Twitter, menampilkan pengakuan seorang pria yang diduga ustaz, menyampaikan bahwa dirinya merupakan anak seorang kardinal, pemimpin agama Katolik di sebuah negara. 

Pria itu mengaku bernama asli Insinyur Yohanes Ignatius Sarjana Teologi. Dia mengaku lulus dari Injil Vatican School (IVS) pada tahun 2004 dan kembali ke Indonesia disambut dengan gempita.

"Saya memiliki nama asli agak unik. Saya terlahir bukan dari keluarga besar Islam. Saya terlahir dari keluarga besar Kristen. Nama asli saya, nama asal saya adalah Insinyur Yohanes Ignatius Sarjana Teologi. Saya berangkat dari Ketua Misionaris Indonesia pada tahun 2004 selepas dari pendidikan saya di IVS Injil Vatican School Roma Italia," katanya, dalam video berdurasi 2 menit 19 detik yang diunggah oleh akun Twitter Katolik Garis Lucu.

Pria itu mengaku mendalami ilmu Injil dan Teologi serta Perbandingan Agama selama 4 tahun kuliah di Roma.

"Saya terlahir sebagai anak tunggal dari pasangan rumah tangga yang bahagia dan sempurna. Bapak saya adalah Profesor Dr Ir. Ignatius Sastrawardaya M.Th. Bapak saya tahun ini menjabat sebagai seorang kardinal sekaligus guru besar ilmu teologi di Indonesia," katanya lagi.

"Kemudian, ibu kandung saya tercinta adalah seorang penginjil (Evangelis) di gereja. Ir. Maria Laura M.Th. Dua-duanya lulusan Injil Vatican School, Roma, Italia. Saya anak kandungnya mengikuti jejak beliau pada tahun 2004 lepas dari Undip, saya berangkat dapat beasiswa dari gereja. yaitu dikasih kesempatan 4 tahun kuliah di Roma. di tahun 2004 saya pulang ke Indonesia, disambut besar-besaran oleh Indonesia, karena pada tahun 2004 di Roma Italia, khususnya di IVS," katanya pula.

Video tersebut menuai kecaman dari netizen karena menampilkan kejanggalan, terutama menyangkut fakta bahwa seorang kardinal tidak bisa menikah, apalagi memiliki keturunan.

Bahkan putri KH. Mustofa Bisri (Gus Mus), Ienas Tsuroiya, juga dibikin geregetan menonton video itu.

"Kok bisa ya ceramah agama tapi isinya tipu-tipu seperti ini. Dia yang ngomong aku yang malu. Jelas sekali dia ndak tahu perbedaan antara Kristen dan Katolik, ngaku2 master teologi, anak Kardinal pula.. Ngibulnya keterlaluan," tulis istri Ulil Abshar Abdall itu di Twitter.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US