Usai Ditemukan Jenglot, "Pemabuk" Jadi Tersangka Pembakaran Mobil Via Vallen

- Rabu, 1 Juli 2020 | 11:45 WIB
 Mobil Via Vallen yang terbakar (Foto: Antarajatim/SI/IS)
Mobil Via Vallen yang terbakar (Foto: Antarajatim/SI/IS)

Pelaku pembakaran mobil Toyota Alphard milik pendangdut Via Vallen akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur. Pelaku yang berinisial P itu kini sudah menjalani penahanan.

"Kami tingkatkan statusnya menjadi tersangka," kata Kapolres Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Kombes Pol Sumardji seperti dilansir Antara, Rabu (1/2/2020).

Lebih lanjut, Sumardji menjelaskan pelaku ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan serangkaian penyelidikan oleh petugas. Pelaku diketahui sempat mabuk karena pengaruh alkohol.

"Kami berhasil meminta keterangan tersangka setelah pengaruh minuman keras yang dikonsumsi tersangka mulai menurun," kata Sumardji.

Sejumlah orang saksi juga telah dimintai keterangan oleh petugas. Melalui kamera pengintai yang diperiksa petugas, semua mengarah ke pelaku.

"Pelaku beralamat di Sumatera Utara dan selama ini tinggal di wilayah Cikarang, Jawa Barat," jelasnya.

Beberapa barang bukti juga telah disita oleh petugas, di antaranya adalah botol yang diduga digunakan untuk menyimpan bensin, korek api, dan juga rekaman CCTV.

"Di dalam tas milik pelaku, petugas juga menemukan beberapa peralatan yang digunakan dukun seperti bambu kuning dan jenglot," katanya.

Sekadar diketahui, Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 03.00 WIB mobil milik pedangdut Via Vallen dibakar orang tidak dikenal saat terparkir di samping rumahnya kawasan Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Melalui Insta story di akun @viavallen, Via mengunggah video yang menampilkan mobilnya dilalap api.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi sudah di telepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah," kata seorang perempuan dalam video itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X