Brigjen Chryshnanda Resmi Diangkat Jadi Profesor Ilmu Kepolisian

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 09:06 WIB
Brigjen Chryshnanda Dwilaksana. (Instagram/chryshnandadwilaksana)
Brigjen Chryshnanda Dwilaksana. (Instagram/chryshnandadwilaksana)

Lewat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan nomor 70393/MPK/KP/2020 memutuskan nama Brigjen Chryshnanda Dwilaksana diangkat menjadi profesor. Jenderal polisi bintang satu itu diangkat menjadi profesor bidang kajian ilmu kepolisian.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mewakili Mabes Polri menyambut baik atas prestasi yang ditorehkan jajarannya. Irjen Argo berharap ke depan Polri juga semakin lebih baik lagi dengan bertambahnya satu profesor dari tubuh Polri.

"Semoga membawa Polri menjadi lebih baik lagi. Teruslah memberikan nutrisi ilmu dan pengetahuan kepada setiap orang agar setiap orang menjadi berguna bagi bangsa dan negara," kata Irjen Argo dalam keterangannya, Minggu (23/8/2020).

"Selamat dan sukses Brigjen DR Chryshnanda Dwilaksana M.Si. Bertambah satu lagi profesor di lingkungan Polri," sambung Argo.

Dari data yang dihimpun, Brigjen Chryshnanda Dwilaksana merupakan salah satu dosen di PTIK-STIK. Brigjen Chryshnanda juga terkenal sebagai sosok dosen dengan gaya yang santai dan lugas saat menyampaikan materi pelajaran.

Selain menjadi dosen, Brigjen Chryshnanda juga memiliki jiwa seni yang kental. Dia juga tergabung dalam banyak komunitas seni dan budaya.

Hal itu terbukti saat dirinya ikut dalam puluhan pameran lukisan tunggal yang pernah dia ikuti. Puncak dari karir Brigjen Chryshnanda yakni saat dirinya resmi menjadi seorang profesor bidang ilmu kepolisian melalui Surat Keputusan yang ditandatangani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim pada tanggal 13 Agustus 2020.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X