Wisma Atlet dan Hotel Jadi Tempat Isolasi OTG, Anies: Detailnya Belum Ada

- Senin, 14 September 2020 | 18:35 WIB
Suasana di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Suasana di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pemerintah pusat melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan Kementerian Kesehatan akan memfasilitasi Wisma Atlet Kemayoran Tower 4 dan 5 untuk tempat isolasi orang atau pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) dan ringan.

“Jadi nanti kalau di Jakarta ditemukan warga yang terpapar kemudian diminta untuk isolasi di sana,” ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin (14/9/2020).

Selain Wisma Atlet Kemayoran, menurut Anies, pemerintah pusat juga akan membantu dalam menyiapkan hotel-hotel yang digunakan sebagai tempat isolasi pasien-pasien Covid-19 tersebut.

“Tapi pada saat yang bersamaan Pemerintah melalui Gugus Tugas nasional sekarang menyiapkan hotel-hotel yang nantinya akan digunakan untuk tempat isolasi juga,” terangnya.

Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu belum bisa mendapatkan laporan lebih rincinya dari pemerintah pusat. Oleh sebab itu, ia tidak bisa menyampaikan informasi lebih banyak lagi terkait tempat isolasi baru tersebut.

“Tapi kami menunggu sampai detail perinciannya ada. Kalau sudah, baru nanti kami umumkan. Sejauh ini detailnya belum, tapi arahnya begitu,” pungkas Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anies melarang pasien Covid-19 tanpa gejala dan ringan untuk isolasi mandiri di rumah. Aturan itu berlaku mulai hari ini, tepat dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X