IPW Lempar Isu Persaingan Jabatan Kepala BNN, Ini Dia Daftar Calonnya

- Jumat, 27 November 2020 | 08:28 WIB
Kepala BNN Heru Winarko melantik Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra sebagai Deputi Pencegahan BNN (19/7/2019). (Humas BNN)
Kepala BNN Heru Winarko melantik Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra sebagai Deputi Pencegahan BNN (19/7/2019). (Humas BNN)

Indonesian Police Watch (IPW) kembali melempar isu baru. Kali ini terkait dengan persaingan ketat untuk menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Dengan jabatan itu, IPW menilai juga akan berdampak pada bursa calon Kapolri.

"Sedikitnya ada lima jenderal bintang dua berpangkat Irjen di lingkungan kepolisian akan bersaing ketat untuk bisa masuk menjadi Kepala BNN pada 1 Desember ini," kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Jumat (27/11/2020).

Kelima nama yang disebut IPW antara lain Kapolda Riau Irjen Agung Setya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, mantan Kapolda Bali Irjen Petrus Golose, Korsahli Kapolri Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jabar Irjen Dopiri. Jika jenderal bintang dua berhasil meraih posisi Kepala BNN, Neta menyebut nama tersebut diperkirakan akan masuk ke bursa calon Kapolri.

"Jika 1 Desember nanti ada bintang dua yang masuk menjadi Kepala BNN yang bersangkutan diperkirakan juga bakal meramaikan bursa calon Kapolri," beber Neta.

Lebih jauh Neta mengatakan Komjen Heru Winarko yang saat ini menjabat sebagai Kepala BNN sebentar lagi akan pensiun. Selain Heru, ada pula nama Komjen Didid Widjanardi yang juga akan pensiun.

Karena ada beberapa jenderal polisi bintang tiga yang akan pensiun, otomatis akan ada jenderal polisi bintang dua yang naik menjadi bintang tiga. Neta menyebut juga akan ada rotasi jabatan kembali di tubuh Polri.

"Seiring akan pensiunnya Heru diperkirakan pada akhir pekan ini Polri akan kembali melakukan mutasi besar," pungkas Neta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X