Anies Surati Luhut Minta KRL untuk Berhenti Operasi Selama PSBB

- Kamis, 16 April 2020 | 20:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan keterangan dalam jumpa pers di Pendopo Gubernur DKI Jakarta. (Photo/INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan keterangan dalam jumpa pers di Pendopo Gubernur DKI Jakarta. (Photo/INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan untuk menghentikan sementara pengoperasian KRL.

Hal itu disampaikan Anies saat rapat bersama Tim Pengawas Penanganan COVID-19 DPR RI, Kamis (16/4/2020).

"Adapun KCI atau kereta commuter, kita berkoordinasi memang dengan Kementerian Perhubungan dan juga dengan BUMN untuk mereka mengurangi operasinya. Saya dua hari yang lalu mengusulkan kepada Menteri Perhubungan Ad Interim, untuk operasi kereta commuter dihentikan dulu selama kegiatan PSBB berlangsung," katanya.

Anies juga mengatakan Kemenhub bersama Kemen BUMN sedang membahas surat tersebut. Ia menerangkan bahwa KRL dapat berhenti bila bantuan sosial seluruhnya telah sampai ke warga.

"Mereka sedang membahas, menurut jawaban yang diterima ketika nanti bantuan sosial sudah berhasil diturunkan maka pembatasan operasi itu akan dilakukan," kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X