Eggi Sudjana Minta Jokowi Instruksikan Tak Ada Penahanan di Kasusnya

- Selasa, 14 Mei 2019 | 12:11 WIB
Antara
Antara

Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana yang tersangkut kasus dugaan makar meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) instruksikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian supaya tidak ada penahanan di dalam kasusnya.

Eggi mengatakan hal tersebut dapat dilakukan kalau Jokowi ingin berdemokrasi dengan benar. "Jadi, jangan lagi pakai alasan (bahwa) hal tersebut adalah intervensi. Jangan lupa bahwa Jokowi pemimpin di negeri ini. Jokowi itu pimpinan Kapolri, Panglima TNI dan semua angkatan perang Jokowi panglimanya, jadi bisa diperintah," ujar Eggi.

Eggi datang ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan makar. Eggi mengaku memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa dengan pertimbangan dirinya yang merupakan seorang aktivis merangkap advokat.

"Apapun ceritanya harus dihadapi, beda dengan tokoh kemarin, kita lihat mau dipanggil polisi kabur sampai mobilnya nabrak, benjolnya segede bakpao. Saya hadapi insya Allah," ujarnya.

Eggi juga meminta agar pihak kepolisian objketif dalam pemeriksaan dirinya sebagai pengejawantahan slogan Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

"Jadi, janganlah mengingkari jargon sendiri. Saya mau melihat profesionalnya seperti apa. Kalau minta klarifikasi saya sudah klarifikasi kemarin sampai 13 jam diperiiksa dan sebagai saksi tidak boleh berpendapat. Klarifikasi apa lagi yang diminta, sekarang malah jadi tersangka," kata Eggi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X