Diduga Nyaris Sebabkan Kecelakaan di Bandara, Harrison Ford Diselidiki

- Jumat, 1 Mei 2020 | 00:50 WIB
Harrison Ford. (Photo/REUTERS/Mario Anzuoni)
Harrison Ford. (Photo/REUTERS/Mario Anzuoni)

Terkait insiden di landasan pacu bandara Los Angeles, otoritas penerbangan Amerika Serikat (FAA) membuka penyelidikan yang melibatkan aktor Harrison Ford.

Dilansir dari AFP, Kamis (30/4/2020), insiden itu terjadi pada 24 April lalu yang melibatkan aktor Harrison Ford. Hal itu karena Ford tidak mendengar instruksi dari petugas landasan pacu. Meski begitu, insiden tersebut tidak mengalami kerusakan.

"FAA menyelidiki insiden di mana pilot Aviat Husky meluncur di landasan pacu. Sementara pesawat lain sedang melakukan pendaratan," kata otoritas FAA.

Kendati demikian, kedua pesawat terpisah 1 kilometer dan berpotensi mengalami kecelakaan di bandara Los Angeles. Sebelumnya, Ford diperintahkan berhenti saat pesawat lain akan mendarat, namun ia tetap melintas di landasan.

"Maaf, saya justru berpikir sebaliknya. Saya benar-benar minta maaf," kata Ford dalam sebuah rekaman audio yang didapatkan AFP.

Bintang Star Wars itu memang dikenal hobi terbang. Ia memiliki beberapa pesawat dan jet pribadi di sebuah hangar. Di sisi lain, juru bicara Ford mengatakan "tidak ada bahaya tabrakan" dalam insiden terbaru tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X