Hari Ini, Ir Ciputra Dimakamkan di Jonggol Bogor

- Kamis, 5 Desember 2019 | 09:13 WIB
Jenazah pengusaha Ciputra disemayamkan di Gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (27/11/2019). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wpa).
Jenazah pengusaha Ciputra disemayamkan di Gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (27/11/2019). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wpa).

Pendiri Group Ciputra, Ir. Ciputra dimakamkan di Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Prosesi pemakaman diselenggarakan pada Kamis, 5 Desember 2019 pukul 09.00-12.00 WIB.

Jenazah Ir. Ciputra, yang wafat dalam usia 88 tahun di Rumah Sakit Singapura, sebelumnya disemayamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11, Kuningan, Jakarta Selatan, selama satu pekan.

Anak pertama pengusaha properti ini, Rina Ciputra Sastrawinata menjelaskan, bahwa Ciputra meninggal dunia karena usia yang telah lanjut.

Ciputra meninggalkan seorang istri, 4 anak, 4 menantu, 10 cucu, 4 cucu menantu, dan 7 cicit.

Semasa hidupnya, Ciputra dikenal sebagai sosok pekerja keras, sederhana, dan sangat entrepreneurial. 

Dia juga mengutamakan kejujuran dan integritas yang kemudian diterapkan dalam menjalankan bisnis Grup Ciputra. 

Ciputra meraih sejumlah penghargaan, termasuk dari Presiden Republik Indonesia. Seperti, Tanda Kehormatan Satyalencana dalam bidang Pembangunan dan Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial. 

Lalu ada pula Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan dalam Pengembangan KUD & Pengusaha Kecil.

Secara keseluruhan, Ciputra menerima lebih dari 80 penghargaan. Semua itu berasal dari berbagai institusi nasional dan internasional.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X