Keren! Masih Berusia 11 Tahun, Bocah Ini Buka Restoran Vegan Sendiri

- Minggu, 17 November 2019 | 12:03 WIB
photo/Kennedy News and Media
photo/Kennedy News and Media

Yang kita tahu, anak-anak berusia 11 tahun biasanya masih suka bermain dengan teman seusianya. Pun mereka belum terpikir untuk memulai bisnis seperti halnya yang dilakukan orang-orang dewasa.

Namun berbeda dengan bocah laki-laki satu ini. Di usianya yang masih 11 tahun, ia justru sudah menekuni bidang kuliner dan belajar masak sendiri. Bahkan, dengan kemampuannya itu, ia kini sudah membuka restoran 'pop up' miliknya sendiri.

Bocah bernama Osmari McQueen yang berasal dari Croydon, Inggris ini membuka restoran sendiri setelah mempelajari berbagai jenis makanan. Belajarnya bukan dengan kursus loh, melainkan belajar secara otodidak.

-
photo/Kennedy News and Media

Tekadnya untuk belajar memasak, khususnya mengolah makanan vegan, setelah ibunya, Leah, dikabarkan sakit. Saat itu, usianya masih 7 tahun. Alhasil, ia pun suka memasak hidangan vegan sendiri.

Seperti kata pepatah, "ala bisa karena biasa". Begitulah yang dilalui oleh Osmari. Karena terbiasa mengurus makanannya sendiri, ia pun sudah mahir meracik berbagai makanan.

-
photo/Kennedy News and Media

Dari pengakuannya, Osmari belajar cara memasak dari video di YouTube karena ia lebih mengerti belajar secara visual. Ia mengalami disleksia yaitu gangguan perkembangan baca tulis.

"Saya merasa senang bisa membuka restoran. Saya selalu bersemangat tentang hal ini. Saya selalu ingin menjadi seorang chef. Sehingga saya berharap banyak orang datang ke restoran ini, dan mencicipi makanan saya," ungkap Osmari.

"Saya berharap bisa membuka restoran permanen di sini. Saya senang membayangkan akan ada banyak orang yang datang ke restoran saya, dan membicarakan menu-menu makanan yang saya buat. Saya harap dapat menyatukan banyak orang lewat masakan saya," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X