Putra Mahkota Tangkap Adik Raja Salman & 2 Pangeran Arab

- Sabtu, 7 Maret 2020 | 18:16 WIB
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. (photo/Reuters/Bandar Algaloud)
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. (photo/Reuters/Bandar Algaloud)

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman menahan tiga anggota senior keluarga kerajaan. Ketiganya itu merupakan adik laki-laki Pangeran Mohammed bin Nayef dan keponakan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Meski belum diumumkan secara jelas hal apa yang menjadi dasar penangkapan, hal itu berdasarkan tuduhan pengkhianatan. Penangkapan terjadi Jumat pagi (6/3/2020) waktu setempat.

-
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. (photo/REUTERS/ Mandel Ngan)

Menguti dari The New York Times, Sabtu (7/3/2020), informasi penangkapan diungkapkan oleh keluarga kerajaan dan seseorang yang dekat dengan klan Raja Salman. Namun identitas keduanya dirahasiakan karena takut berbicara terbuka tentang Putera Mahkota.

Dilaporkan bahwa MBS menangkap mereka atas tuduhan pengkhianatan. Kedua pangeran tersebut kini berada di bawah ancaman penjara seumur hidup atau eksekusi.

Salah satu dugaan motif penahanan ini mengenai dengan semakin berumurnya sang Raja Salman (84). MBS diduga tengah berupaya mengendalikan orang-orang yang berpotensi menggagalkan suksesi dirinya untuk menjadi raja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X