Setelah Sunda Empire dan Keraton Sejagat, Kini Ada Kesultanan Selaco
Rohidin, pemimpin Kesultanan Selaco di Tasikmalaya. (Youtube/Kesultanan Selaco)
News

Setelah Sunda Empire dan Keraton Sejagat, Kini Ada Kesultanan Selaco

Kuasai seluruh mata uang di dunia.

Minggu, 19 Januari 2020 15:41 WIB 19 Januari 2020, 15:41 WIB

INDOZONE.ID - Belum redup isu Sunda Empire dan Keraton Agung Sejagat, sekarang muncul lagi kabar serupa yakni Kesultanan Selaco di Tasikmalaya. Kabarnya kesultanan yang dipimpin oleh Rohidin itu sudah tidak aktif.

Kesultanan ini muncul awal 2004 lalu dimana pimpinanya Rohidin mengaku sebagai keturunan ke-9 dari Raja Padjadjaran Surawisesa, dengan gelar Sultan Patra Kusumah VIII. Bahkan dalam pidatonya mengaku ketua majelis mereka bernama Bambang Utomo adalah pemegang lisensi seluruh mata uang di dunia.

"Kita ini bersyukur terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa ketua majelis tinggi kita, beliau adalah pemegang lisensi seluruh mata uang yang ada di dunia," kata Rohidin seperti dikutip dari video yang mereka upload di Youtubue dengan nama akun Kesultanan Selaco.

Rohidin mengatakan kesultanan yang dia pimpin tetaplah bagian dari Indonesia serta merupakan bagian dari sistem pemerintahan Indonesia. Bahkan Rohidin mengatakan, pihaknya selalu berkomunikasi dengan salah satu pejabat di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Beliau ini minggu kemarin audiensi dengan Mendagri Republik Indonesia, yaitu di lantai 6. Audiensi masalah Selaco dan yang tadi, bahas masalah keuangan negara," ungkapnya.

Video tersebut diunggah pada 4 Juni 2018, dan data terakhir terlihat telah ditonton sebanyak 42.381 kali. Untuk jumlah palanggannya sendiri baru menyentuh angka 803 subscriber.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU