Anies: Jakarta Siap Bekerja Sama dengan Kabinet Baru

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:14 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
(photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Presiden Jokowi baru saja melantik para menteri yang akan membantunya dalam 5 tahun ke depan. Terkait susunan menteri di kabinet jilid II ini, Gubernur Jakarta, Anies Baswedan menyebut Jakarta siap bekerja sama.

"Kami ucapkan selamat pada mereka yang dapatkan tanggung jawab membantu pak Presiden Jokowi dan kami percaya bahwa semua akan jalankan tugas sebaik-baiknya. Kami di Jakarta siap untuk bekerja bersama," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Mantan Mendikbud ini mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah pusat dengan maksimal, meski terdapat wajah baru di kabinet jilid II.

"Kebetulan beberapa menteri yang kerja intensif dengan Jakarta tidak berubah," ujarnya.

Anies memberi contoh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang dipimpin Basuki Hadimuljono. Menurutnya, Menteri Basuki adalah sosok pribadi profesional yang hebat dan memiliki banyak pengalaman.

Kemudian dengan Kementerian Perhubungan yang kembali dipimpin Budi Karya Sumadi, yang menurut Anies sangat mengerti Jakarta dengan melihat latar belakangnya yang pernah berkiprah di Jakarta sebelum ke tingkat nasional.

"Kami bersyukur bisa meneruskan dengan pak Basuki dan pak Budi yang sudah pengalaman bekerja bersama kami," ucap Anies.

Dengan Kementerian lainnya yang juga secara intensif bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta, Anies juga yakin bisa berhubungan baik, seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang kini dikomandoi Wishnutama Kusubandio.

"Kami sambut baik dan Insya Allah Jakarta siap bekerja sama dengan semuanya. Harapannya semua program baik strategis nasional dan juga prioritas daerah bisa dilaksanakan dengan baik," ucap Anies menambahkan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X