3 Tips Atur Anggaran Untuk Pesta Pernikahan

- Jumat, 21 Juni 2019 | 13:28 WIB
Pixabay
Pixabay

Pernikahan adalah momen sakral dalam kehidupan setiap orang. Maka, tak heran kalau sebagian orang melakukan persiapan sedemikian rupa untuk menyambut hari bahagia itu.

Untuk melangsungkan pernikahan, biasanya setiap orang pertama kali akan menyesuaikan dari adat istiadat kedua pasangan pengantin. Namun, tentunya perlu biaya yang tidak sedikit untuk itu.

Nah, berikut ini 3 tips mengelola anggaran untuk menggelar pesta pernikahan:

1. Paket Lengkap, All in One

-
Pixabay

Cara yang pertama adalah dengan memilih paket pernikahan praktis dan hemat. Biasanya, paket lengkap "all in one" ini sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara pernikahan atau wedding organizer.

2. Survei Vendor Sana-Sini

-
Unsplash

Sebelum memilih paket pernikahan yang cocok dengan budget kamu dan pasangan, sebaiknya lakukan dulu survei antar vendor. Tujuannya, untuk membandingkan harga dan fasilitas dari masing-masing vendor. Jangan sampai, kesalahan memilih vendor malah bikin pengeluaranmu bertambah ya.

3. Rencanakan Tempat Pernikahan

-
Pixabay

Tips yang ini juga penting yaitu merencanakan dan menentukan di mana tempat acara pernikahan yang kamu inginkan. Ya, paling tidak sudah dipikirkan minimal enam bulan sebelum pesta pernikahan digelar.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X