Tak Pakai Makeup Karena Virus Corona, Wanita Korsel: Lebih Bebas!

- Kamis, 20 Februari 2020 | 18:55 WIB
Penonton memakai masket untuk mencegah virus corona di Seoul. (photo/Reuters/Kim Hong-Ji)
Penonton memakai masket untuk mencegah virus corona di Seoul. (photo/Reuters/Kim Hong-Ji)

Akibat merebaknya virus corona yang telah terjadi di beberapa negara, termasuk Korea Selatan, beberapa wanita mengaku virus tersebut telah mempengaruhi tren makeup para wanita.

Sejak bulan lalu pemerintah telah mengimbau warganya untuk memakai masker, seorang ilmuan perusahaan susu Korea bernama Kim Se Han (30) mengaku merasa bebas lantaran merasa tak perlu menggunakan makeup setiap hari.

"Saya biasanya merasa tertekan setiap pagi untuk memakai riasan, tetapi sekarang rekan saya dan saya tidak memakai banyak riasan saat kami mulai memakai masker di tempat kerja," ujar Kim, dilansir dari Korea Herald, Kamis (20/2/2020).

"Ini benar-benar nyaman, karena saya tidak perlu risau bagaimana penampilan saya tanpa makeup, sehingga menghemat waktu di pagi hari," sambungnya.

Di sisi lain, Yoo A-mi (32) seorang peneliti robotika di Gwangju juga merasakan hal yang sama.

"Saya biasa memakai lipstik hampir setiap hari, yang sudah biasa saya lakukan, tetapi saya tidak perlu memakainya sekarang karena masker wajah menutupi sebagian besar wajah saya," ungkap Yoo A-mi.

"Sebenarnya ini sangat nyaman, aku juga tidak harus memperbaiki lipstik sepanjang hari," sambungnya.

Dampak dari banyaknya perempuan di Korea Selatan yang sudah jarang memakai makeup, penjualan kosmetik pun drastis hingga 70 persen dibanding sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X