SelainTNI dan Polri, Anggota Pramuka Juga Ikut Amankan Gereja Katedral

- Selasa, 24 Desember 2019 | 15:39 WIB
Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Jakarta Pusat ikut mengamankan misa malam Natal di Gereja Katedral Jakarta Pusat. (Indozone/Sigit Nugroho)
Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Jakarta Pusat ikut mengamankan misa malam Natal di Gereja Katedral Jakarta Pusat. (Indozone/Sigit Nugroho)

Tak hanya anggota TNI dan Polri saja yang ikut mengamankan rangkaian misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Namun, turut terlibat pula puluhan anggota Pramuka dalam membantu pengamanan ibadah di gereja tersebut. 

"Kita dihubungi dan diminta oleh pihak Koramil Gambir untuk ikut bertugas mengamankan misa Natal di Gereja Katedral," ujar Muhammad Falsyah Rivaldi, pimpinan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Jakarta Pusat yang bertugas di Gereja Katedral, Selasa (24/12). 

Menurut Rivaldi, dirinya dan teman-teman diminta bantuan untuk membantu pengamanan misa Natal untuk satu hari saja. 

"Kita sampai hari ini saja, untuk besok tidak. Kami sepuluh orang (tugas) disini," jelasnya. 

Rivaldi mengaku bangga bisa ikut bertugas membantu pengamanan hari raya di Gereja Katedral. Menurutnya, momentum ini sekaligus menunjukkan rasa toleransi anggota Pramuka terhadap umat beragama yang melakukan ibadah. 

"Kita kan kalau bisa bertugas menjaga disini kan semacam suatu tanggung jawab yang diberikan kepada kami. Dengan senang hati kita menjaga, disetiap kayak hari raya umat-umat beragama disini," pungkasnya. 

Menurut rencana, Gereja Katedral Jakarta menggelar tiga misa pada malam Natal 24 Desember 2019 yakni pada pukul 16.30, 19.30 serta 22.00 WIB.

Sementara pada saat Natal 25 Desember 2019, terdapat empat misa, yakni misa pagi pada pukul 07.00 WIB, misa pontifikal pada pukul 09.00 WIB, misa keluarga pada pukul 11.00 WIB dan misa keluarga pada 17.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X