Gubernur DKI Anies Sebut Jakarta adalah Kota Pertama yang Menerapkan PSBB

- Jumat, 10 April 2020 | 12:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers soal penanganan virus corona, Rabu (18/3/2020). (ANTARA/Dewanto Samodro)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers soal penanganan virus corona, Rabu (18/3/2020). (ANTARA/Dewanto Samodro)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa DKI Jakarta menjadi kota pertama di Indonesia yang menerapkan pemberlakukaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk penanganan COVID-19.

"Ini adalah kesempatan bagi kita untuk menunjukkan bahwa Jakarta yang pertama kali melaksanakan PSBB," ujar Anies saat konferensi pers di Balai Kota Jakarta pada Kamis (9/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Anies juga memuji warga pendatang sebagai masyarakat yang tangguh dan berani.

"Yang berada di Jakarta, orang-orang tangguh yang berani, kalau tidak berani menghadapi tantangan tidak datang untuk mengadu nasib di kota ini," ujarnya.

Anies meyakini bahwa semua warga yang tinggal di Jakarta bisa melewati masa-masa sulit di tengah pandemi ini, dengan ketangguhan yang dimiliki.

Dengan penerapan PSBB saat ini, Anies berharap masyarakat Jakarta bisa menunjukkan kedisiplinan dan komitmen untuk melewati 14 hari ke depan. Mulai dari tanggal 10 hingga 23 April 2020.

"Mudah-mudahan daerah lain tidak harus mengalami seperti kita. Tapi kita bisa mengirimkan pesan kepada seluruh wilayah Indonesia, seluruh bangsa di dunia ini, bahwa kita bukan bangsa yang lembek tetapi bangsa yang disiplin," kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X