The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Ledakan di Rumah Veronica Koman, Dapat Surat Ancaman Bercat Merah
Veronica Koman. (Twitter/@VeronicaKoman)
News

Fakta Ledakan di Rumah Veronica Koman, Dapat Surat Ancaman Bercat Merah

Senin, 08 November 2021 16:04 WIB 08 November 2021, 16:04 WIB

INDOZONE.ID - Rumah aktivis Veronica Koman di Jakarta Barat diserang oleh Orang Tak DIkenal (OTK). Berdasarkan keterangan polisi, rumah orangtua Veronica Koman diduga kuat dilempari petasan.

Ledakan tersebut diketahui terjadi pada Minggu (7/11/2021). Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait ledakan di rumah Veronica Koman.

Berikut sederet fakta tentang ledakan di rumah orangtua Veronica Koman, aktivis yang gencar bersuara tentang Papua.

1. Densus 88 sampai turun tangan

Untuk menyelidiki kasus ledakan di rumah orangtua Veronica Koman, Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) sampai diterjunkan. Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Polri Kombes Pol Aswin siregar menyebut bahwa pihaknya sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti.

2. Pelaku diduga berjumlah 2 orang

Berdasarkan keterangan Polres Metro Jakarta Barat, pelaku diketahui berjumlah 2 orang. Saat melakukan aksinya, pelaku menaiki sepeda motor dan mengenakan helm.

3. Ledakan diduga berkaitan dengan sikapnya ke Papua

Seperti yang diketahui, Veronica Koman dikenal sebagai aktivis yang gencar menyuarakan tentang Papua. Densus 88 mengungkapkan bahwa pihaknya menemukan pesan tertulis di rumah orangtua Veronica usai penyerangan terjadi.

Surat tersebut menyinggung soal sikap Veronica membela Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Surat tersebut 'dihiasi' dengan cat merah.

"Warning! If the police and aparat dalam maupun luar negeri tidak bisa menangkap Veronika Kuman @vero pengundang dan pengecut, kami terpanggil bumi hanguskan dimanapun Anda bersembunyi. Maupun gerombolan pelindungmu. Laskar militan pembela tanah air," demikian isi surat tersebut.

fakta ledakan di rumah orangtua veronica koman
Surat bercat merah di rumah orangtua Veronica Koman. (Istimewa)

4. Veronica Koman diketahui masih berada di Australia

Veronica Koman kabarnya masih berada di Australia sampai saat ini. Saat peristiwa ledakan terjadi, Veronica sedang tidak berada di rumah. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan yang terjadi di rumah orangtua Veronica Koman.

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US