The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Bentuk 3.184 Pos Pengamanan saat Nataru demi Cegah Lonjakan Covid
Petugas Kepolisian di jalan raya. (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)
News

Polri Bentuk 3.184 Pos Pengamanan saat Nataru demi Cegah Lonjakan Covid

Senin, 29 November 2021 18:54 WIB 29 November 2021, 18:54 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyebut pihaknya bakal membuat pos pengamanan yang akan diaktifkan saat natal dan tahun baru (Nataru). Sebanyak 3 ribu lebih pos pengamanan ini bakal bertugas untuk menekan lonjakan COVID-19 saat nataru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Kombes Rusdi menyebut pihaknya akan membuat pos-pos itu dalam rangka Operasi Lilin 2021.

"Polri siap melaksanakan kebijakan pemerintah terkait nataru. Untuk nataru ini, Polri menggelar Operasi Lilin 2021 dimana tugasnya Polri dan instansi terkait mengamankan kegiatan nataru," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Brigjen Rusdi menyebut ada akan ada sebanyak 3.184 pos pengamanan yang bakal didirikan di seluruh Indonesia. Ada pula pos pelayanan yang turut didirikan dalam Operasi Lilin kali ini.

"Dalam rangka memastikan bahwa kebijakan pemerintah dapat diamankan oleh masyarakat, Polri juga menggelar pos pengamanan dan pelayanan. Pos pengamanan didirikan sekitar 3.184, pos pelayanan 1.113," beber Rusdi.

BACA JUGA: Kapolda Banten Minta Warga Tak Mudik Nataru: Rayakan Sederhana Bersama Keluarga di Rumah

Pos-pos ini akan bergerak menekan pertumbuhan Covid selama nataru. Polri sendiri berharap masyarakat mematuhi aturan yang berlaku terkait libur nataru ini.

"Kegiatan dari pos tersebut menjadi bagian bahwa kebijakan pemerintah saat nataru ini dapat berjalan dengan baik. Tentunya semua kembali ke masyarakat. Dimohon masyarakat bisa disiplin dengan aturan dari pemerintah. Ini jadi bagian kita bersama mampu mengendalikan Covid di Tanah Air," pungkas Rusdi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US