The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

China Klaim Vaksin Covid-19 Ampuh Atasi Varian Omicron
Ilustrasi vaksin Covid-19. (REUTERS/Dinuka Liyanawatte)
News

China Klaim Vaksin Covid-19 Ampuh Atasi Varian Omicron

Varian baru Covid-19.

Sabtu, 27 November 2021 16:03 WIB 27 November 2021, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Prof Zhong Nanshan, pakar pernapasan populer di China yakin bahwa vaksin Covid-19 yang beredar luas saat ini bisa mengatasi varian Omicron.

Dilansir Antara, Sabtu (27/11/2021) Zhong mengatakan vaksinasi masih menjadi cara yang efektif untuk mengatasi varian baru Covid-19 yang pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan itu.

Zhong juga mengingatkan masyarakat di seluruh dunia untuk tetap waspada akan risiko varian Omicron, karena bisa saja varian ini sangat berbahaya.

Baca juga: Satu Kasus Varian Covid-19 Omicron Ditemukan di Belgia, Pertama di Eropa

Varian baru itu menjadi tantangan tersendiri dalam upaya pencegahan dan pengendalian pandemi karena penularannya  diyakini lebih cepat.

Ketakutan akan varian baru Covid-19 ini telah membuat sejumlah negara memberlakukan perbatasan perjalanan dengan Afrika Selatan.

Namun, pada hari Jum'at Afrika Selatan mengatakan memberlakukan pembatasan pada pelancong dari negaranya karena varian baru tersebut tidak dapat dibenarkan.

Dilansir Reuters, Menteri Kesehatan Joe Phaahla mengatakan larangan perjalanan bertentangan dengan norma dan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US